Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Saharuddin melalui Koramil 02/Sungai Limau jajaran Kodim 0308/Pariaman, turut melakukan evakuasi warga dan rumah yang terkena banjir akibat meluapnya air sungai di karenakan hujan dengan intensitas tinggi/lebat. 

Ketinggian air di pemukiman warga mencapai ±60 Cm dan menggenangi 8 rumah warga dengan kedalaman ±30 Cm. Kejadian bencana alam tersebut terjadi di Korong Duku Nagari Pilubang Kec. Sungai Limau, Senin (23/11/2020).

Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Duku berdampak pada naiknya volume air di Sungai Batang dan sungai- sungai lainya. Derasnya arus sungai menggerus pinggiran sungai Batang sehingga air meluap ke daratan hingga sampai ke pemukiman warga.

Babinsa Serda Saharuddin bahu membahu bersama BPBD Kab. Padang Pariaman dan warga masyarakat setempat mengatasi masalah tersebut akibat dari bencana banjir. Dengan mengevakuasi masyarakat yang berada di daerah rawan sapuan arus yang deras serta membantu menyelamatkan barang- barang berharga ditempat yang lebih aman. 

“Dari laporan dan pendataan sampai saat ini warga Korong Duku Nagari Pilubang Kec. Sungai Limau sudah diungsikan sebanyak 25 orang, dan ada 3 orang warga yang terjebak banjir juga sudah berhasil di evakuasi”,  tutur Babinsa.

“Kami telah mendirikan posko banjir dan siaga bersama warga juga menkoordinasikan pada puskesmas Sungai Limau agar dapat menyediakan obat-obatan yg dibutuhkan warga dan melaporkan kepada pihak Pemkab Padang Pariaman”, pungkas Babinsa Serda Saharuddin.

Adapun data warga yang mengungsi diantaranya Lansia sebanyak 4 orang, Balita sebanyak 6 orang dan Dewasa 15 orang. Tidak terdapat korban jiwa, namun banjir merusak lahan sawah masyarakat. (Pendim 0308/Pariaman)
Leave A Reply