Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


INTAIKASUS.COM, (Sumbul) - Objek Wisata di Kecamatan Silahisabungan telah dibuka beberapa minggu yang lalu,  Babinsa dan Uspika Kecamatan Silahisabungan lakukan monitoring. Tujuannya untuk memastikan semua pengunjung patuhi protokol.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Camat Silahisabungan Bpk. Hamaska Silalahi, Kapolsek Sumbul AKP Dedi Ginting, beserta anggota, Babinsa Koramil 01/Sbl Kopda Boslan Padang,  serta Dinas Pariwisata, melakukan monitoring Minggu ( 22/11/2020).

Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi mengatakan, tujuan kegiatan monitoring tersebut yaitu untuk mengecek kesiapan pengelola objek wisata dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Begitu objek wisata dibuka, pengelola mempunyai tanggung jawab untuk menyiapkan beberapa persyaratan di antaranya penyiapan alat pengukur suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker dan membuat pembatas tempat duduk bagi pengunjung. Dari pantauan di lapangan, spanduk himbauan bagi pengunjung maupun beberapa persyaratan yang lain sudah terpenuhi," katanya.

Meski demikian, lanjut Kopda Boslan, Uspika Kecamatan tetap menghimbau kepada pengelola objek wisata tersebut agar tetap melakukan pengawasan secara ketat terhadap semua pengunjung, sehingga bila ditemukan ada pengunjung yang memiliki gejala yang mirip Covid-19 dapat segera dilaporkan kepada Gugus Tugas Covid-19.

"Selain itu, pengelola juga harus selalu memberikan imbauan dan mengingatkan pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang merupakan syarat mutlak," tuturnya. (Penrem023)
Leave A Reply