Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Samosir) - Salah satu program pemerintah yaitu meningkatkan hasil produksi petani untuk menunjang program tersebut pemerintah dalam bidang pertanian memberikan bantuanfasilitasi bibit bawang merah.

Serda Endi Purba dan Kopda Iwan K Babinsa Koramil 26/Palipi mendampingi pendistribusian Bibit Bawang merah bantuan dari Dinas Pertanian Provsu, untuk Pok Tan Desa Palipi Kec. Palipi Kab. Samosir, Sabtu (03/10/2020).

Pendampingan dan pengawalan tersebut terus dilakukan terhadap berbagai macam aktivitas bidang pertanian dan salah satunya adalah berkaitan dengan pengadaan Bibit bawang putih danpupuk bagi para petani. Hal tersebut dilakukan agar segala upaya untuk mensukseskan hasil panen panen petani di wilayahnya tepat sasaran dan digunakan sebagaimana mestinya guna meningkatkan hasil panen.

" Saat ini kita mendapatkan bantuan 700 Kg Bibit bawang merah yang akan kita distribusikan kepada para petani, termasuk juga kepada Kelompok tani Kerja," tutur Serda Endi Purba Babinsa Koramil 26/Palipi.

Serda Endi Purba juga mengatakan, bahwa dengan adanya pengawalan dan pendampingan, diharapkan untuk penyaluran bibit bawang putih dan pupuk terutama pada saat musim tanam tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya, sehingga tidak di salah gunakan.

B. Sinaga Kades Palipi mengatakan, "kami berterima kasih atas bantuan Bibit dan pupuk ini, dan kami juga akan menyalurkan bantuan fasilitasi bibit bawang putih dan pupuk ini sesuai dengan alokasi sehingga dapat menjadikan swasembada nantinya, "pungkasnya.

Turut hadir dalam giat tersebut 
1. Bapak Viktor Silaen (Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara).
2. Bapak Andri (mewakili Kadis Pertanian Sumatera Utara).
3. Bapak V. Sitinjak (Kadis Pertanian Kab. Samosir).
4. Bapak Darwin Parhusip (Camat Palipi).
5. PPL Kec. Palipi.
6.B. Sinaga (Kepala Desa Palipi).
7. M. Rumapea (Ketua Kelompok Tani Desa Palipi).
8. Anggota Kelompok Tani Desa Palipi. (Pendim 0210)
Leave A Reply