Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (DeliSerdang) – Kecelakaan tunggal terjadi diruas jalur tol Tebingtinggi –Medan, Jumat (2/10/2020).

Bus Antar Lintas Provinsi Putra Pelangi dengan nomor polisi BK 7515 AA terguling di area pintu Inter Change (tikungan). Kecelakaan tersebut tepat terjadi di Km 47 Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam.

Dalam peristiwa ini kernek bus tersebut meninggal dunia ditempat sementara itu bebrapa orang lainnya mengalami luka–luka luka ringan dan luka berat dan dibawa ke Rumah Sakit Grand Medistra Lubuk Pakam.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK begitu mengetahui adanya laka tersebut langsung ke TKP,  dan menuturkan, "Bus terguling di area pintu Inter Change (tikungan). Berjalan dari arah Tebing Tinggi menuju ke arah Pintu Keluar Tol Lubuk Pakam," ungkapnya.

Pihak Sat Lantas Polresta Deli Serdang turun ke lokasi dan melakukan olah tkp, ada 15 orang penumpang didalam Bus tersebut satu yang tewas yakni kerneknya, yang lainnya mengalami luka berat dan ringan, semuanya sudah dievakuasi dan dibawa ke Grand Medistr, ringan ada juga kata Kombes Yemi.

Lebih lanjut Kapolresta yang berpangkat Kombes tersebut mengungkapkan, terjadinya laka tunggal tersebut disebabkan sopir terlalu kencang saat berada di tikungan kemudian bus tidak  terkendalikan sehingga oleng ke kanan dan menabrak besi pembatas gadril dan terbalik.

Atas kejdian laka tersebut Ia juga mengungkapkan akan melakukan tes kesehatan kepada sopir bus, dan juga kita akan meminta saksi ahli untuk memeriksa kendaraan yang terlibat laka guna mengecek spesifikasi bus seperti sistem pengreman, sistem kemudi, sistem kelistrikan, sistem transmisi (kelaikan kendaraan) dan juga akan menghadirkan team TAA Dit lantas Polda Sumut guna mengetahui sebab sebab laka yang terjadi.

Pantauan media ini, kondisi bus yang bermerek Mercedes Benz itu tampak rusak berat,  terlihat kalau bagian depan yang tampak paling parah di mana kaca–kaca tampak pecah. Selain itu, barang–barang juga tampak berserakan. (Bayu)
Leave A Reply