Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito membuka Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD Gelombang II Tahun 2020, acara di gelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto Km 7,5 Medan,  Kamis, (22/10/2020).

Pada kesempatan tersebut dalam amanatnya Kasdam I/BB menyampaikan,  sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa, seleksi penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Darat, merupakan salah satu kegiatan penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personel TNI AD.

Oleh karenanya, kegiatan penerimaan prajurit seperti ini, hendaknya dilaksanakan secara sungguh-sungguh, dengan berpedoman pada norma serta ketentuan yang berlaku, agar dapat menjaring calon-calon prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan TNI AD.

"Setiap tahapan seleksi dilakukan secara ketat, dengan mempersyaratkan dan mempertimbangkan berbagai aspek, sehingga diperoleh hasil sesuai yang kita harapkan, hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama karena sumber daya manusia merupakan elemen penting organisasi dalam sebuah sistem manajemen", ucap Kasdam.

Lebih lanjut Kasdam I/BB menyampaikan, sidang parade penerimaan calon Tamtama PK TNI AD gelombang II yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan salah satu proses dalam memilih calon yang memenuhi syarat, berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan yang meliputi aspek administrasi, kesehatan dan jasmani. Dari aspek kuantitas diharapkan sasaran alokasi tahun ini bisa dicapai. namun demikian, kita tidak boleh terfokus hanya pada pencapaian alokasi tersebut, kemudian mengabaikan kualitas calon prajurit. 

"Oleh karena itu saya berharap keberadaan panitia pemilihan memiliki tanggung jawab yang berat, karena tugas ini merupakan suatu amanah dan kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan, baik kepada TNI AD selaku institusi,  maupun kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Tanggung jawab kepada TNI AD pada hakekatnya adalah bagaimana upaya kita mendapatkan calon prajurit yang benar-benar memenuhi kriteria yang telah ditentukan, sehingga kelak mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus TNI dan Bhayangkari Negara", pungkas Brigjen Didied. (Red/ Pendam I/BB)
Leave A Reply