Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Keuangan Angkatan Darat yang ke 75 tahun, 27 Oktober 2020.

Maka, Pihak Satuan Keuangan Kodam atau Kudam I/ BB telah mewarnai dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) "Donor Darah" di Unit Pelayanan Tranfusi Darah (UPTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan.

Hal ini dikatakan Plh Kakudam I /BB Letkol Cku (K) Suranti, usai kegiatan Baksos Donor Darah sebagai rangkaian perayaan HUT Kudam I/BB di UPTD PMI Medan, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Letkol Cku (K) Suranti, bahwa akibat pandemi wabah virus corona atau Covid-19. Persediaan darah PMI Kota Medan menurun drastis. Saat ini, darah yang tersedia hanya tinggal sekitar 4.000 kantong. Padahal sebelumnya berada pada kisaran 6000 kantong. 

Untuk itu, melalui momen perayaan HUT Kudam I/BB yang ke 75, selaku pimpinan satuan Keuangan beserta prajurit terpanggil untuk membantu mengatasi terutama hal kekurangan pasokan darah di PMI Medan ini dengan mendonorkan darah, terangnya.

Dalam pelaksanaan Donor Darah, seluruh prajurit Kudam I/BB tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan dipandu petugas PMI Medan satu persatu prajurit atau para peserta donor harus melalui pemeriksaan tim medis PMI, ujarnya.

Lanjut, Letkol Cku (K) Suranti, melalui kegiatan positif ini, kita membuktikan jati diri kita selaku Tentara rakyat dan Tentara pejuang yang selalu siap, peka dan tanggap terhadap situasi perkembangan di masyarakat yang membutuhkan darah, terutama dalam masa pandemi Covid 19.

"Semoga dengan adanya aksi Baksos ini, maka ketersediaan darah PMI Medan bisa terbantu sehingga PMI Medan dapat melayani kebutuhan darah bagi warga di Kota Medan lebih baik lagi," pungkas Letkol Cku (K) Suranti. (Rn/Kudam I/BB)
Leave A Reply