Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sidikalang) - Ditengah pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan gotong royong bersama masyarakat. Itulah yang dilakukan personil Koramil 02/Sidikalang Serda Ma Sinaga, Babinsa di desa Belangmalem.

Selain memonitoring pecegahan penyebaran covid-19 di wilayah binaannya, Babinsa juga membantu pelaksanaan karya bakti berupa gotong royong membersikan jalan masuk keluar Desa kalangSimbara, Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.

Kerja bakti ini dilakukan secara bergotong royong bersama warga. Serda Ma Sinaga mengatakan, kegotong royongan inilah yang menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan dan kehadiran anggota TNI, mengimasi berbagai kegiatan yang dilakukan di desa.

Turut hadir dalam gotong royong, Kades Kalang Simbara ibu Tetty Pasaribu, Kadus Ujung Baho Rikky Ujung dan masyarakat desa Kalang Simbara.

"Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan," terang Serda Ma Sinaga.

"Upaya-upaya pembersihan jalan masuk keluar desa ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan desa bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat," tambah Kades Kalang Simbara ibu Tetty Pasaribu, diselasela istirahat gotong royong tersebut. (Penrem023)
Leave A Reply