Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Taput) - Proses penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap IV, V, VI di Desa Gonting Salak, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara kembali dilakukan di desa Gonting Salak.

Kegiatan penyaluran bantuan yang bersumber dari dana desa tersebut mendapat pengawasan langsung dari Babinsa Koramil 21/Garoga yakni Serda Agus Panjaitan.

Selain pengawasan dari Babinsa Koramil 21/Garoga,  kegiatan pengawasan serupa juga dilakukan oleh kepolisian (Bhabinkamtimas), aparat dari Kecamatan dan desa setempat.


Babinsa Koramil 21/Garoga Serda Agus Panjaitan mengatakan, sesuai dengan data yang diperoleh, terdapat 30 kepala keluarga yang mendapat dana BLT dengan jumlah penerima per kk senilai. Rp 300.000.

Menurutnya, pengawasan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk memastikan bahwa proses penyaluran bantuan tepat sasaran sehingga ada konflik yang terjadi diantara masyarakat.

"Pengawasan yang kami lakukan dalam pembagian BLT ini bertujuan untuk memastikan apakah dana ini tepat sasaran atau tidak dan juga menjaga adanya konflik yang terjadi," ujarnya.

Serda Agus panjaitan berharap, bantuan yang bersumber dari dana desa itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat penerima manfaat ditengah pandemi yang melanda dunia.

"Kita berharap warga memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan rumah tangga ditengah pandemi covid-19 ini," ungkapnya.

Kegiatan pembagian BLT tersebut dilaksanakan di  Kantor Desa gonting salak yang dihadiri oleh pendamping Desa, Kepala Desa gonting salak bersama perangkatnya. (Pendim0210)
Leave A Reply