Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sidikalang) - Babinsa Koramil 02/Sidikalang Serda Rj Sitorus, mengadakan pertemuan rapat Komunikasi Sosial Musdes di kantor Kelurahan Desa Parbuluan V dengan lapisan tokoh masyarakat dan Kepala Desa Parbuluan V, Senin (26/10/2020).

Sembari berbincang bincang dikantor Desa Parbuluan V untuk mempererat hibungan emosional sulaturahmi antara masyarakat dan antara aparatur desa Parbuluan V dengan Babinsa desa Parbuluan V, Babinsa Rj Sitorus yang berperan aktif selalu di tengah masyarakat dalam berbagai bidang sinergiras, antara kerja sama di desa binaanya Serda RJ Sitorus selalu menjaLin hubungan silaturahmi yang baik dan selalu mendukung kegiatan program - program desa untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat desanya.

Dalam rapat kali ini, lapisan masyarakat akan membahas masalah anggaran untuk 2021, dimana kiranya angaran ini tepat sasaran untuk kepentingan masyarakat dan kesejahteran masyarakat.

Sembari dalam berbincang bincang dalam mengeluarkan pendapat, masyarakat desa Parbuluan V menyampaikan keluh kesahnya dalam bidang perekonomiam pertanian. Harga jual hasil panen yang sangat jauh dari harga sebelumnya di masa pandemik covid 19 kebutuhan akan pupuk sangat langkah untuk para petani, serta kebutuhan Pangan pun semakin meningkat.

Dalam menanggapi berbagai hal unek unek dari masyarakat, Serda RJ Sitorus mengatakan kepada masyarakatnya yang hadir di balai desa Parbuluan V untuk tidak putus asa. Masa pandemik covid 19 ini memang sudah banyak merugikan lapisan masyarakat dan juga pemerintahan di negara ini. Oleh sebab itu, untuk masyarakat petani yang melakukan bercocok tanam buah padi dan sayuran hendaknya memiliki stop pangan tersendiri untuk hari bulan dan tahun berikutnya, karena covid 19 ini belum diketahui kapan akan berakhir.

Serda RJ Sotorus memberikan berbagai motivasi kepada lapisan masyarakat didesa Parbulaun V, terutama masyarakat kecil yang sangat terdampat dalam perekonomian dimasa vandemik cobid-19. 

Serda Rj Sitorus memberikan  solusi dan pendapat yang baik yang mudah di cerna pengertian nya oleh masyarakat awam. Virus corona yang kasat mata sudah banyak menimbulkan kerugian di masyarakat, maka dari itu mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan bekerja dengan mematuhi anjuran dan peratutan pemerintah degan 3M.
1. Mencuci tangan dengan baik
2. Memakai masker bila keluar rumah
3. Menjaga karak 1-2Meter.

Dengan demikian maka kita dapat memutus penularan dan penyebaran covid 19 supaya negara kita lingkungan kita kembali normal seperti dulu, maka perekonomian kita pun akan pulih seperti dulu lagi.

Serda RJ Sitorus menegaskan, bila ingin situasi ini normal kembali itu datang nya dari diri kita sendiri bagaimana arahnya agar virus covid 19 ini cepat tertagani. "Mari kita doakan semoga semua ini cepat berlalu. Mari saling membantu dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan agar terwujudnya Indonesia aman nyaman dan sejahtera," pungkasnya. (Penrem023)
Leave A Reply