Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (SIMANINDO) - Babinsa Koramil 01/Simanindo Kodim 0210/TU Serma Sugianto, Serka Abdul Azis dan Serda Suaib Sitorus Melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMP HKBP Desa Ambarita Kec. Simanindo Kab. Samosir Provinsi Sumatera Utara.

Serma Sugianto mengungkapkan, sebagai upaya untuk menangkal pengaruh negatif maupun doktrin dari paham-paham Radikalisme dan Terorisme di kalangan pelajar, ia mensosialisasikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar Siswa/Siswi SMP HKBP Ambarita.

Pengaruh paham radikalisme dan Terorisme yang saat ini menjadi suatu ancaman bagi Bangsa, sehingga perlu adanya kesadaran dari seluruh komponen bangsa Indonesia akan bahaya tersebut", ujar Serma Sugianto.

Selain itu mereka jugalah nantinya yang akan menjadi Calon-calon Pemimpin bangsa ini, oleh karenanya sangat penting di tanamkan Nilai-nilai Nasionalisme dan bela Negara.

Kepala Sekolah SMP HKBP Ambarita Bapak Pinondang Panjaitan Spd menyatakan sangatlah penting kegiatan ini sebagai wahana untuk memupuk rasa nasionalisme dan mendukung kegiatan ini, sehingga pelajar dapat berpartisipasi membangun bangsa dan juga menjaga keutuhan NKRI.

Pelda Marudut Sidabutar Selaku Plh.Danramil 01/Simanindo kepada wartawan menuturkan, "untuk Nilai-nilai Pancasila di terapkan sebagai aspek kehidupan, bahkan dilingkungan sekolah, Pancasila sebagai Ideologi negara Indonesia memiliki kedudukan yang sangat penting sehingga semua warga negara wajib mengerti dan mengetahui Pancasila sebagai dasar Negara", pungkasnya. (Pendim0210)
Leave A Reply