Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Tanah Pinem) - Babinsa Koramil 05/TP, Kodim 0206/DR bersama masyarakat melakukan penanaman bibit jagung yang dilakukan oleh para petani didesa binaan di desa Kempawa bersama Serda Hendrik Ph Manullang.

Sebelum dilakukannya penanaman bibit jagung dilokasi pertanian seluas 1 hektare, sebelumnya memberikan bimbingan kepada seluruh petani agar selalu mematuhi protokol kesehatan selaku pendamping para petani dalam menyiapkan lahan, pemeliharaan tanaman, hingga tanaman jagung masuk dimasa panen kedepannya.

Serda Hendrik Manullang mengungkapkan, sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid-19 ini, para petani diharapkan untuk tetap menjaga produksi pertanian demi memperkuat ketahanan pangan, untuk itulah kami sebagai aparat teritorial di wilayah, menindak lanjutinya dengan memberikan dorongan motivasi kepada petani dan memberikan pendampingan, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat.

Danramil 05/TP, Kapten Inf.Budi KaroSekali juga turut menambahkan, pendampingan terhadap petani dan kelompok tani sudah menjadi tugas tambahan para Babinsanya dalam mensukseskan program swasembada pangan dan ini bagian dari Upaya Khusus (Upsus) ketahanan pangan dalam meningkatkan hasil produksi pertanian, baik padi, jagung maupun kedelai (Pajale).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini sudah dimulai sejak pemilihan benih atau varietas yang cocok dengan kondisi geografi, penyiapan dan pengolahan lahan, masa penanaman, perawatan, pemupukan, hingga saat panen nantinya akan tetap didampingi oleh Babinsa.

Tentunya kita semua berharap kehadiran Babinsa dalam memberikan pendampingan kepada para petani ini, dapat memotivasi semangat para petani agar mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar dalam pemeliharaan tanamannya, sehingga produksi pertanian dapat meningkat dan dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah", ungkapnya. (Penrem023/KS)
Leave A Reply