Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (TAPUT) - Ditengah pandemi Covid-19, proses belajar siswa berubah menjadi secara daring sehingga mendapat keluhan dari orang tua murid karena banyak yang tidak bisa terjangkau. Menyikapi hal tersebut, Satuan Satgas TMMD ke 109 kodim 0210/TU Pasilitasi belajar Daring di KOTIS di Desa Sihastonga Gaman Kecamatan  Tarabintang Kabupaten Humbahas (Humbang Hasundutan), Kamis (24/09/2020). 

Pasiter Kodim 0210/TU Kapten Inf P. Sitompul  mengatakan, proses belajar mengajar anak-anak  dilakukan secara daring melalui Whatsapp (WA), yang dikirim oleh Guru dan kemudian dikerjakan dan tugas dikirim kembali kepada guru dalam bentuk foto dokumentasi.

Dalam pelaksanaan proses belajar secara daring tersebut sebagian siswa mendapatkan kendala, terutama jaring internet dan kurangnya bimbingan dari orang tua masing-masing yang memiliki kesibukan mencari nafkah," ucapnya.

"Melihat kondisi tersebut,   satgas TMMD ke 109 Kodim 0210/TU merasa prihatin dan membantu mereka untuk belajar mengerjakan tugas dari Gurunya dan menggunakan wifi di Kotis ataupun hotspot HP.

Dengan adanya pendamping dari personil Satgas TMMD ke 109 Kodim 0210/TU dapat membantu mereka proses daring ini, anak-anak bertambah semangat dan giat belajar. (Red/Pendim 0210)
Leave A Reply