Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Padangsidimpuan) - Penanaman Jagung Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dilaksanakan Kodim 0212 dibawah Komando Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing,SIP dengan tema "Melalui Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif akan Tercipta Kesejahteraan yang akan menunjang situasi yang aman dan kondusif", Kamis  (10/9/2020).

Acara penanaman jagung program pemberdayaan masyarakat dilaksanakan sesuai arahan Pemerintah dan Pimpinan TNI untuk  "memanfaatkan lahan tidur yang dijadikan menjadi lahan produktif dan mengajak  masyatakat untuk gemar  bercocok tanam dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan," terang  Dandim 0212/TS.

Rencana ini untuk daerah Tabagsel akan berkesinambungan sebagai bentuk keperdulian TNI kepada masyarakat dalam rangka memperkuat ketahanan pangan, namun  selain jagung bisa juga tanaman lain seperti ubi kayu/singkong.

Penanaman jagung program  seluas 2 Ha ini merupakan contoh yang dapat miningkatkan ketahanan pangan prajurit dan masyarakat umumnya masa  Pandemi Covid-19.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution, SH dalam sambutannya mengatakan, kita sudah berada dalam 6 bulan lebih dalam Pandemi Covid-19, dampak yang kita rasakan selain kesehatan kita juga pertumbuhan ekonomi menurun.

"Kegiatan yang di gagas Dandim 0212/TS melaui gerakan menanam ini sangat baik dan bisa dicontoh masyarakat pemanfaatan lahan kosong guna mendukung  ketahanan pangan di masyarakat. Saya yakin semua kita bisa berkontribusi mengambil bagian masing-masing untuk menopang ekonomi yang  bermanfaat untuk masyarakat," ucapnya.

Turut hadir pada acara penanaman perdana antara lain Dandim 0212/TS, Walikota Psp, Kapolres Psp,  Kapolres Tapsel, Kajari Psp, Ketua Pengadilan dan Danyonif 123/RW (Penrem023/KS)
Leave A Reply