Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (GUNUNG SITOLI) - Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M beserta Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap ( LO BNPB), BPK Riadil Lubis (Kepala BPBD Sumut), Dr Alwi Dinas Kesehatan Gugus Tugas Covid-19, mengunjungi RSUD Gunungsitoli dalam rangka meninjau kesiapan RSUD Gunungsitoli dalam menangani pasien terinfeksi Covid-19 sekaligus meninjau kesiapan hotel-hotel yang rencananya disiapkan untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri, Kamis (17/09/2020). 


Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M beserta rombongan disambut oleh Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli Dr. Julianus Dawolo, selanjutnya rombongan meninjau sejumlah ruangan seperti IGD dan Ruang Rawat Inap pasien serta meninjau ruangan isolasi Covid-19.

Danrem dan Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 beserta rombongan untuk memastikan RSUD Gunungsitoli dapat  menampung dan menangani pasien yang terdampak Covid- 19, karena RSUD Gunungsitoli  sejak awal merupakan salah satu rumah sakit yang disiagakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M dan Tim Gugus Tugas Covid 19 saat mengunjungi RSUD Gunung Sitoli menyampaikan, bahwa Pandemi Covid 19 di Kabupaten Nias  terus mengkhawatirkan dan membutuhkan komitmen bersama untuk memutus mata rantai Covid-19. 

Untuk itu Danrem 023/KS beserta Tim Gugus Tugas Covid-19, "meminta RSUD Gunung Sitoli agar maksimal untuk menangani pasien covid-19 dan selalu berkoordinasi dengan TIM Gugus Tugas Covid 19  wilayah Gunungsitoli  dan  berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota," tegas Danrem.

Selanjutnya Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M dan Tim Gugus Tugas Covid 19 mengucapkan terimakasih kepada Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli  beserta jajarannya yang telah siap siaga untuk mengantisipasi dan menangani pasien terinfeksi Covid-19, serta memberikan semangat bagi Tenaga Medis agar lebih semangat menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19.

Usai meninjau RSUD Gunung Sitoli Danrem 023/KS beserta Rombongan melanjutkan kunjungan meninjau Hotel Mega Nasional dan sejumlah hotel-hotel lainnya yang ada di Gunungsitoli, nantinya akan dijadikan tempat isolasi Pasien Covid 19, Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan hotel dan melihat langsung kondisi kamar serta fasilitas pendukung di dalam hotel tersebut. 


Ketua Tim Gugas tugas Covid 19 Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap mengatakan, kami meninjau persiapan hotel yang rencananya kita siapkan untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri. "Kami cek kondisi kamar hotelnya termasuk fasilitas olahraganya," ucapnya.

Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap berharap, dengan disiapkan hotel sebagai tempat isolasi mandiri ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi pemerintah daerah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan meningkatkan angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Nias.

Kepada masyarakat Nias, saya mengajak kita semua untuk memutus rantai penyebaran Covid- 19 dengan mamatuhi aturan tetap berada di rumah dan menjalankan Protokol Kesehatan dengan cara selalu Memakai Masker, Rajin Mencuci Tangan dan Jaga Jarak. (Penrem023/KS)
Leave A Reply