Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Salak) - Pandemi Covid-19 memaksa semua orang untuk beradaptasi, tak terkecuali wali murid dan para guru. Sekolah boleh tutup, tetapi proses belajar mengajar tetap berlanjut seperti yang di laksanakan oleh Koramil 07/Salak, Dandim 0206/Dairi  Letnan Kolonel Arm Adietya Yuni Nurtono.S.H. mengecek Babinsa yang sedang membimbing anak sekolah yang belajar dengan menggunakan wifi di kantor Koramil 07/Salak, Kamis (24/9/2020).

Pembelajaran secara daring selama pandemi digembar-gemborkan menjadi solusi. Kendati tidak semudah yang dibayangkan. Ada saja sejumlah kendala yang dihadapi, baik para guru maupun wali murid.

Pemindahan belajar mengajar dari sekolah ke rumah, mau tak mau peran orang tua cukup menentukan, karena menjadi guru dadakan. Artinya orang tua menjadi garda terdepan membimbing anak dalam proses belajar selama pandemi.

Tidak mengherankan Babinsa  menemui banyak kendala dalam pelaksanaannya. Dari tidak memiliki smarphone hingga tidak ada uang membeli kouta internet namun Koramil 07/Salak menyediakan fasilitas Wifi bagi anak sekolah untuk belajar di Kantor Koramil 07/Salak.

Selain menyediakan di Koramil, Babinsa menyediakan kereta wifi keliling membantu anak sekolah belajar.

Harapan Dandim 0206/Dairi,  Babinsa jangan jenuh untuk membantu anak - anak belajar, beri semangat dan dorongan bagi anak anak. (Penrem 023/KS)
.
Leave A Reply