Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Sebanyak 231 rumah di Desa Klambir Lima Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang rusak diterjang angin puting beliung. Dari jumlah tersebut, 103 diantaranya mengalami rusak berat, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi mengatakan, angin puting beliung itu terjadi pada Selasa (15/9/2020) petang. Di mana, sebelum kejadian, wilayah ini dilanda hujan deras yang disertai angin kencang.

"Semalam kejadiannya, rata-rata atap dan seng rumah warga beterbangan," ungkapnya, Rabu (16/9/2002).

Selain atap rumah warga, sambung dia, ada juga pohon yang tumbang dan menimpa tiang PLN, sehingga sempat terjadi padam listrik. Kendati begitu, kata Eko, tidak ada warga yang mengungsi, meski harus tidur hanya dengan menggunakan matras seadanya. 

Prihatin melihat kondisi ini, personel dari Sat Brimob Polda Sumut langsung turun ke lokasi bencana guna membantu masyarakat setempat. Bantuan itu mereka berikan, baik dengan membagikan paket makanan hingga membantu proses pemulihan rumah warga yang rusak. 

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono menjelaskan, kehadiran personel Brimob di Desa Klambir Lima Kebun ini, untuk membantu warga setempat serta memberikan support dan motivasi kepada warga yang terkena dampak bencana. Adapun bantuan yang diberikan, diantaranya 350 bungkus makanan dan puluhan face shield.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin juga telah memberikan bantuan berupa beras sebanyak 200 karung, mie instan 150 karton dan sarung sebanyak 200 buah. (Rina)


Leave A Reply