Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sidikalang) - Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, Koptu Monang Berutu menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) tentang bahaya narkoba di salah satu warung di Desa Bintang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (10/09/2020).

Dalam Komsos yang digelar bersama dengan warga, Babinsa memberikan arahan untuk kebaikan dan menyerap keluhan warga seperti yang dilakukan Koptu Monang Berutu saat bertemu sejumlah warga di salah satu warung di Desa Bintang Kecamatan Sidikalang.

Dalam pertemuan itu, Babinsa tak menyia-nyiakan kesempatan. Ia pun melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat, menyampaikan sedikit arahan atau imbauan tentang bahaya narkoba, bahwa narkoba saat ini telah menjadi musuh utama Bangsa dan Negara Indonesia. Penyebabnya tak lain karena dampak narkoba tidak saja merusak kesehatan pemakainya, tetapi ikut pula merusak masa depan generasi muda kita, jangan sampai hal itu terjadi di kampung kita ini, karena yang menjadi sasaran utama para pengedar narkoba adalah para pelajar dan pemuda.

"Untuk itu, mari kita semua warga terutama para orang tua ikut berperan aktif, agar para pemuda dan anak-anak kita, paham bahaya narkoba. Awalnya cuma coba-coba, tapi lama kelamaan jadi ketagihan dan akhirnya menjadi pecandu, Bila seseorang sudah memakai narkoba bisa dipastikan orang itu akan kecanduan. Dalam kondisi tersebut orang tersebut akan bertindak nekat dengan berbuat kriminal.

Dengan dilakukannya sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat diharapkan bisa memberikan pengetahuan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat lain atau saudara-saudara kita terutama para pemuda akan bahaya akibat narkotika. Juga sangat berharap agar warga bisa menjadi pelopor dalam gerakan stop narkoba. (Penrem023)
Leave A Reply