Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Siborongborong) - Semenjak awal Pandemi Covid-19, kegiatan perkantoran seakan terkekang fokus di dalam ruangan dan tidak banyak aktivitas di luar guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kejenuhan sudah pasti melanda sebagian besar umat manusia tak terkecuali para pegawai kantoran.

Seperti halnya kantor-kantor yang ada di wilayah Kecamatan Siborongborong, para pegawai/staf hanya bisa bekerja dari rumah.

Namun memasuki era New Normal mereka sudah mulai bekerja seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan.

Untuk melawan virus corona, kita harus memiliki system imun tubuh yang kuat.

Tidaklah cukup hanya dengan makan makanan yang bergizi, tapi badan kita juga perlu diadakan penyegaran melalui olah raga atau bekerja menggunakan tenaga di luar rumah.

Membaca situasi yang demikian akhirnya pada tanggal 5 Agustus 2020 Koramil 18/Siborongborong yang diwakili oleh Danramil Kapten Arm Guntur Sebayang memprakarsai olah raga bersama dengan mengundang unsur Forum Komunikasi Kecamatan Siborongborong yang meliputi Camat Siborongborong, Polsek Siborongborong, PLN Ranting Siborongborong, Lapas kelas II B Siborongborong, Upt Puskesmas Siborongborong dan Pabrik kopi PT.SSC Siborongborong.

Sesuai hasil koordinasi, maka pada hari Jumat tanggal 7 Agustus 2020 pukul 07.00 perwakilan dari masing-masing kantor instansi di Siborongborong berkumpul di Lapangan Mini untuk sama-sama berolah raga.

Diawali dengan senam peregangan yang dipimpin Batuud Koramil 18/Siborongborong Pelda Khaerul Anam dilanjutkan gerak jalan santai dari Lapangan Mini mengarah ke lapangan Pacuan Kuda dan kembali ke Lapangan Mini menempuh jarak lebih kurang 5 Km.

Sesampai di Lapangan Mini dilanjutkan senam gembira.

Kegiatan ini direspons positif dari berbagai instansi, seperti disampaikan oleh Kepala Upt Kesehatan Siborongborong "Yuslina Siahaan, SKM" saat usai senam gembira.

"Sudah lama kami ingin ada acara seperti ini, namun karena sibuk dengan kegiatan masing-masing dan tidak ada rasa peduli satu sama lain serta saling menunggu tak ada yang jemput bola".

"Untunglah keluar ide cemerlang dari Koramil 18/Siborongborong, prakarsai acara ini, sehingga serta merta kami menyambutnya, mulai dari pihak kecamatan, Polsek, Lapas, PLN sampai Pabrik Kopi PT.SSC juga turut di dalamnya".

"Dengan berolah raga, berkeringat di bawah terik matahari akan menambah system kekebalan tubuh atau system imun tubuh kita meningkat".

"Harapan kami, ini akan dijadikan rutinitas dalam satu bulan minimal satu kali atau empat kali".

"Jadi kalau boleh dan tidak banyak kesibukan, dibuat pada hari Jumat dalam setiap minggunya".

"Semoga sehat kita semua, sukses buat Koramil 18/Siborongborong dan Merdeka".

Begitulah Kepala Upt Kesehatan Siborongborong mengakhiri sambutannya dalam acara olah raga bersama yang diprakarsai oleh Koramil 18/Siborongborong Kodim 0210/Tapanuli Utara. (Pendim 0210/Red)
Leave A Reply