Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sergai) - Tekab Polsek Teluk Mengkudu kembali ciduk Ridwan Marpaung alias Iwan Lepet (36) warga Dusun Petani, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sabtu (14/8/2020) sekitar 17.00 WIB.

Sebelumnya korban, Sofyan (43) warga Dusun Ladang Lama, Desa Sei Buluh Kec. Teluk Mengkudu Kab. Sergai, melaporkab kehilangan baterai mobil dan beberapa barang berharga lainnya sesuai LP/68/VIII/2020/SU/RES SERGAI/SEK T MENGKUDU, tgl 14 Agustus 2020.

Menurut laporan korban kejadian pencurian terjadi, Jumat (14/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB di Dusun Ladang Lama I Desa Sei Buluh Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Sergai.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang SH,MHum mengungkapkan kepada wartawan, Selasa (18/8/2020, korban memarkirkan mobil Suzuki Putura warna abu – abu tua metalik Nomor Polisi BK 1044 VP di dalam teras rumah miliknya dan istirahat malam dan selanjutnya pelapor terbangun pada hari Jumat (14/8/2020) pukul 08.00 wib dan hendak akan menggunakannya.

"Akan tetapi pada saat korban menyalakan kendaraan miliknya tersebut dengan kunci kontak, namun tidak ada arus pada lampu indikator dan setelah dia memeriksa kap mesin untuk melihat apa yang rusak, setelah di periksa tidak melihat 1 baterai merek Incoe Gold NS60 yang terpasang pada tempatnya.

"Selanjutnya korban memberitahukan kepada salsi bahwa Baterai dan Dinamo mesin jahit merk HSMotor warna abu – abu, sebuah baterai kering motor merek Yuasa Warna hitam, 1 buah Hekter tembak warna silver, 1 buah tang rivet warna hitam kuning, 1 (satu) buah tripot warna merah hitam, 1 buah tas merek NAVA warna abu tua, 1 buah Tongsis warna biru putih sudah hilang di curi.

"Selanjutnya korban melaporkannya ke Polsek Teluk Mengkudu. Berdasarkan hasil penyelidikan tim Opsnal Polsek Teluk Mengkudu telah mengetahui identitas dan kediaman tersangka sedang berada di rumah," terang Kapolres.

Lanjut AKBP Robinson Simatupang menuturkan, lalu tim Opsnal Polsek Teluk Mengkudu melakukan pengejaran terhadap tersangka di rumah di Dusun Petani Kampung Pematang Pasir Desa Sei Buluh Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Serdang Bedagai. 

Pada saat tim Opsnal melakukan penangkan tersangka berusaha melarikan diri melalui pintu belakang rumah. Akan tetapi berkat kesigapan petugas akhirnya tersangka yang kerap keluar masuk penjara dalam berbagai kasus tersebut berhasil diamankan oleh tim. 

"Lalu dilakukan introgasi ditempat dan mengakui perbuatan serta menyerahkan barang bukti yang disimpan di dalam rumahnya ke tim. Dan selanjutnya tim membawa teesangka dan barang bukti ke Polsek Teluk Mengkudu guna proses hukum," ujar Kapolres.

"Kepada pelaku kita kenakan pasal 363 KUHPidana tentang tindak pidanan Pencurian dengan ancaman hukum maksimal 7 tahun penjara," tandas Kapolres. (By)
Leave A Reply