Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Siborongborong) - Peringatan Hari Merdeka ke-75 RI tinggal beberapa hari lagi. Dalam era New Normal sesuai aturan Protokol Kesehatan kita tidak bisa melaksanakan upacara peringatan Kemerdekaan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Di wilayah Binaan Koramil 18/Siborongborong yang meliputi dua kecamatan tetap dilaksanakan upacara namun jumlah peserta dan petugas upacara jumlahnya dibatasi sesuai Protokol Kesehatan dalam era New Normal Pandemi Covid-19.

Sehingga jumlah Paskibra yang semula berjumlah 70 orang dikurangi menjadi 8 orang. Walau jumlah disusut, namun semangat pantang surut, petugas Paskibra saat dilatih oleh Babinsa Koramil 18/Siborongborong antara lain Sertu Dulman Nainggolan, Sertu Benritua Marpaung, Serda Ropidin Sigiro dan Serda Monang Pasaribu.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu petugas Paskibra, "Putri Yola br. Nababan" siswi SMAN-1 Siborongborong.
"Di hari yang ketiga ini kami sudah paham, mengerti dan telah siap melaksanakan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih yang pada puncaknya nanti tanggal 17 Agustus 2020.

"Delapan orang dari kami yang terpilih, akan senantiasa bersungguh-sungguh melaksanakan latihan," ujarnya.

Lanjutnya menuturkan, kami yakin, bahwa kami 8 orang duta Petugas Paskibra di Kecamatan Siborongborong akan dapat mengibarkan Sang Merah Putih hingga mencapai puncak tiangnya tanpa ada cacat, karena disamping tekad dan semangat kami, tak kalah penting di bawah asuhan Bapak-bapak Babinsa Koramil 18/Siborongborong yang selalu sukses setiap tahunnya membina para Petugas Paskibra di Kecamatan Siborongborong.

"Kiprah Bapak-bapak Babinsa Koramil 18/Siborongborong yang tegap dan tangkas dalam Baris Berbaris sudah tidak asing lagi di kalangan para Pelajar Sekolah di Kecamatan Siborongborong.

"Tahun kemarin 2019 kami hanya punya waktu satu bulan untuk latihan, tetapi dengan diasuh oleh Bapak-bapak Babinsa Koramil 18/Siborongborong, kami 70 orang Pelajar Siborongborong berhasil melaksanakan tugas sebagai duta Pengibar Bendera Merah Putih tanpa ada kesalahan sedikit pun," ungkapnya.

"Sungguh prestasi yang membanggakan buat Bapak-bapak Babinsa Koramil 18/Siborongborong bisa mencetak Petugas Paskibra dalam limit waktu yang sangat singkat.

"Sukses buat Babinsa Koramil 18/Siborongborong Kodim 0210/Tapanuli Utara, Jayalah selalu, kiprahmu senantiasa dikenang sepanjang masa," ucapnya.

Dengan mata berkaca-kaca Putri Yola mengakhiri rasa haru dan bangga terhadap para Pengasuh serta Pelatihnya "Babinsa Koramil 18/Siborongborong Kodim 0210/Tapanuli Utara", pungkasnya. (Rn/Pendim 0210)
Leave A Reply