Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Tarutung) - Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH., MM didampingi Dandim 0210/TU Letkol Czi Rony Agus Widodo.S.Sos. M.Han, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si, Kajari Tarutung Tatang Darmi dan  Wakapolres Taput Kompol M Rambe, menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada warga yang menerima RTLH di Desa Sirajaoloan Kec. Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (13/08/2020).

Danrem 023/KS dalam sambutannya mengatakan,  pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) ini, merupakan gagasan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Kegiatan RTLH ini dilaksanakan serentak di seluruh Korem di Indonesia, ini semua bentuk kepedulian TNI AD khususnya Korem 023/KS, terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kodim 0210/TU. 

"Dengan adanya program ini, kami TNI mendapat respon positif dengan pemerintah daerah masyarakat, kita tidak bekerja sendiri tapi dibantu juga oleh pemerintah Daerah masyarakat, namun demikian tujuan kita, adalah ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan pemerintah ada bersama sama dengan rakyat, dan rakyat dapat merasakan arti dari sebuah kemerdekaan," ungkap Danrem.

Ditempat yang sama, Bupati  Tapanuli Utara Bapak Drs. Nikson Nababan, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Staf Angkatan Darat, Bapak Danrem 023/KS, Dandim 0210/TU atas pelaksanaan RTLH kali ini, apa yang di lakukan TNI AD ini adalah suatu bukti kedekatan TNI dengan rakyat karna TNI lahir dari rakyat dan kembali untuk rakyat,"ujar Bupati.

Salah satu warga yang mendapat RTLH Bapak Hulmàn Sihite mengatakan,  Sudah bertahu-tahun saya menempati sebuah gubuk yang atapnya sudah bocor, hari ini saya mengucap syukur ke pada Tuhan, melalui Program Pak Kasad, Pak Danrem dan Pak Dandim yang telah menolong dan membantu keluarga saya, dari kesulitan kehidupan yang saya alami selama ini, terima kasih untuk semua TNI AD  khususnya Korem 023/KS, Kodim 0210/TU yang sudah membangun rumah saya ini," tuturnya dalam isak tangis keharuan. (Penrem023/KS)
Leave A Reply