Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Tanah Karo) - Gunung Sinabung yang berada di Desa Naman Teran, dan Desa Tiganderket, Kecamatan Payung Kabupaten Tanah Karo, kembali erupsi, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., MM. didampingi Dansatgas Gunung Sinabung Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos yang juga Dandim 0205/TK, Bupati Tanah Karo Bapak Terkelin Brahmana, Kapolres Tanah Karo, Kepala PVMBG lansung meninjau Desa yang terdampak erupsi Gunung Sinabung dan Pos Pantaua Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Sinabung yang terletak di Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat, Rabu (12/08/2020).

Saat meninjau lokasi yang terdampak erupsi Gunung Sinabung, Danrem 023/KS menyampaikan kepada seluruh prajurit Kodim 0205/TK untuk selalu siap membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Sinabung setiap saat tanpa harus diminta," terang Danrem.

Danrem juga mengingatkan kepada masyarakat dan wisatawan untuk tidak melakukan aktivitas dalam radius berbahaya yang telah ditentukan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Sinabung dan jika terjadi hujan abu, masyarakat dihimbau memakai masker bila keluar rumah untuk mengurangi dampak kesehatan dari abu vulkanik. 

Sementara itu, saat mendampingi Danrem 023/KS, Komandan Satgas Tanggap Darurat Bencana Sinabung Letkol Kav Yuli Eko Hadiyant, S.Sos (Dandim 0205/TK) mengatakan "saat ini Gunung Sinabung berada pada status Level III (Siaga)," tandasnya. (Penrem023/Ks)
Leave A Reply