Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Karo) – Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.Sc, meninjau langsung Desa terdampak erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Selasa (18/8/2020). 

Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan beberapa pejabat Forkopimda Sumut lainnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB dan Kapoldasu meninjau dua desa terdampak, yakni Desa Naman Teran, dan Desa Tiga Nderket yang berada di Zona Merah Gunung Sinabung, serta memberikan bahan makanan dan obat-obatan serta Masker untuk dibagikan kepada personel satgas dan masyarakat disana, Tampak Pangdam I/BB menyerahkan secara simbolis paket bantuan kepada perwakilan pemerintah setempat yang terdampak abu Vulkanik.

Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan, "saat ini Gunung Sinabung berada pada Status  Level III (Siaga) dengan rekomendasi masyarakat dan pengunjung dan wisatawan agar tidak melakukan aktivitas pada desa-desa yang sudah direlokasi, serta lokasi di dalam radius 3 km dari puncak Gunung Sinabung, serta radius sektoral 5 km untuk sektor selatan-timur," ucap Gubsu.

Selanjutnya Gubernur Sumut bersama Pangdam I/BB dan Kapoldasu meninjau pusat vulkanologi dan mitigasi bencana geologi Pos pengamatan gunung api Sinabung, untuk memantau langsung perkembangan Gunung Sinabung.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Karo Terkelin BrahmanaSH.MH, Komandan Satgas Tanggap Darurat Bencana Sinabung Letkol Kav Yuli Eko Hadiyant, S.Sos (Dandim 0205/TK), Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono,Sik, serta beberpa pejabat Pemda Kabupaten Karo. (Red/Pendam I/BB)
Leave A Reply