Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Kodam I/BB melalui Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA, MSc, telah tampil sebagai Keynote speaker atau Pembicara Utama di acara Seminar Nasional Dengan Tema Peranan TNI Dalam Penanganan Covid-19 dan ketahanan Ekonomi di Wilayah Kepulauan Riau. 

Acara Seminar Nasional digelar pihak Universitas Maritim Raja Ali Haji, Tanjung Pinang, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau melalui Vidcon dengan menghadirkan Pangdam I/BB, sebagai Keynote Speaker di kediaman Jalan Sudirman Medan, Sabtu (8/8/2020).

Dikatakan Pangdam I/BB, bahwa sejak awal merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia, Militer memang sudah ikut terlibat dalam penanganannya. Hal ini bisa dilihat dari keberadaan sejumlah personel Militer berperan aktif pada Gugus Tugas Penanganan Covid-19, pembentukan tim khusus di bawah Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan), dan pelaksanaan berbagai operasi mitigasi di tingkat pusat maupun daerah. 

"Jadi peran dan kontribusi prajurit TNI yang selama ini bertugas tentu tidak dapat dikesampingkan dan layak diapresiasi. Pengerahan kekuatan Militer sepenuhnya berada di tangan otoritas Presiden," sebut Pangdam.

Disebutkan Pangdam bahwa pelibatan Militer memang mungkin dilakukan dan sesuai aspek mitigasi krisis, dampak terhadap masyarakat, dampak terhadap profesionalisme Militer itu sendiri, serta kesesuaian dengan ketentuan hukum. 

"Dalam konteks itu, pelibatan Militer pada operasi Militer selain perang, TNI berperan sebagai garda pendukung terhadap instansi sipil harus bisa bertanggung jawab. Pelibatan Militer juga perlu ditempatkan sebagai upaya terakhir apabila penguatan terhadap instansi sipil terkait sudah tidak dimungkinkan," pungkasnya.

Turut hadir dalam Vidcon tersebut, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Kakesdam I/BB dan Karumkit Tk II P. Hijau Medan serta Kepala RSKI P. Galang. (Red/Pendam I/BB)
Leave A Reply