Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Parlilitan) - Berbagai cara dilakukan sejumlah kalangan guna mengatasi kesulitan mendapatkan kebutuhan pangan di masa pandemi corona virus disease (covid-19).

Sebagaimana dilakukan jajaran Koram11/Parlilitan yang memanfaatkan lahan kosong untuk pembuatan kolam ikan lele, Selasa (11/08/2020).

Plh. Danramil 11/Parlilitan Peltu Andi Lumbantoruan menjelaskan, pembuatan kolam berukuran 2 x 4 meter itu melibatkan seluruh prajurit. "Kolam berlokasi di lahan kosong di Kantor Koramil 11/Parlilitan," jelasnya.

Lanjutnya menuturkan, pembuatan kolam itu bertujuan untuk mengisi waktu luang di sela-sela dinas para prajturit. Itu sekaligus tambahan penghasilan dengan cara budidaya ikan lele. Menurutnya, budidaya ikan lele dipilih karena perawatannya mudah dan murah serta menguntungkan.

Pembuatan kolam lele tersebut juga merupakan contoh bagi masyarakat demi memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. "Pembuatan kolam ikan di satuan Koramil jajaran Kodim adalah untuk ketahanan pangan dalam rangka menghadapi situasi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir," terangnya.

Ditambahkannya, pembuatan kolam lele itu diharapkan menjadi menginspirasi prajurit Koramil dan masyarakat agar lebih berkreasi dalam memanfaatkan lahan kosong di pekarangan masing-masing sehingga dapat menambah penghasilan dan meningkatkan ketahanan nasional", pungkas Peltu Andi Lumbantoruan. (Pendim 0210)
Leave A Reply