Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Harian Boho) - Memperingati hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2020. Seluruh warga Indonesia, tak terkecuali masyarakat di Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir, diminta untuk menghentikan aktivitas dan berdiri tegak dengan sikap sempurna selama tiga menit untuk menghormati peringatan detik-detik proklamasi.

Personil Kodim 0210/TU yang bertugas di Koramil 04/HB,  Serda Lamtor Siburian menghentikan semua pengendara roda 2 dan roda 4 di pintu masuk ke Kecamatan Harian Boho, Senin (17/8/2020) pukul 10.17 wib, saat detik-detik Proklamasi RI. Penghentian aktivitas dan berdiri tegak selama tiga menit ini, sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara,  juga telah menerbitkan Surat Edaran Nomor B-492/M.Sesneg/TU.00.04/07/2020 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020, yang menginformasikan tata laksana upacara HUT ke-75 RI di tingkat pusat hingga di tingkat daerah, serta ajakan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan Sikap Sempurna pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17. Setiap detil pelaksanaan menjadi cara setiap warga negara Indonesia untuk ikut serta menyemarakkan HUT ke-75 RI.

Plt Danramil 04/HB Peltu Marihot Sitinjak mengatakan,  selama 3 menit, segenap masyarakat Indonesia wajib menghentikan aktivitasnya sejenak," ujarnya seraya menegaskan agar seluruh masyarakat Indonesia pada waktu itu berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak di berbagai lokasi hingga pelosok daerah, termasuk di Kecamatan Harian Boho, Kab. Samosir. 

"Namun, ada pengecualian menghentikan aktivitas sejenak berlaku bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan. Semua pengendara sepeda motor dan pengendara mobil di pintu gerbang masuk ke Kecamatan Harian Boho langsung berhenti sejenak selama 3 menit, dan menghormati detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun pada Senin 17-08-2020 pukul 10.17 wib," pungkasnya. (Pendim0210)
Leave A Reply