Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Ketungau Hulu) - Dengan bahu membahu dan gotong royong, Satgas Yonif 133/YS bersama unsur tiga pilar melakukan pengibaran bendera Merah-Putih secara serentak di Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat. 

Kegiatan ini, selain untuk memeriahkan peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020, juga sebagai sarana motivasi bagi warga di Tapal Batas untuk tetap memupuk jiwa nasionalisme dan semangat bela negara Indonesia tercinta. 

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dari Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (8/8/2020). 

Dijelaskan Dansatgas, pengibaran bendera Merah-Putih serentak di Desa Senaning ini diawali dengan kerja bakti pembersihan lokasi yang akan dipasangi bendera.

Kerja bakti ini dilakukan personel Pos Kout Satgas Yonif 133/YS bersama warga serta sejumlah pelajar SD, SMP dan SMA dari Desa Senaning.  

"Warga dan pelajar yang ikut kerja bakti ini tampak begitu antusias melakukan pembersihan lokasi pengibaran Merah-Putih yang sudah dimulai sejak Jumat, 7 Agustus 2020 kemarin," jelas Dansatgas.

Kegiatan pembersihan ini dilakukan selama sehari penuh, dan esok harinya (Sabtu, 8 Agustus) dilangsungkan penyerahan bendera Merah-Putih oleh personel Pos Kout Satgas Yonif 133/YS. 

Adapun para pihak yang menerima Bendera Merah-Putih dari Satgas Yonif 133/YS, terdiri dari Kantor Camat Ketungau Hulu, Kantor Desa Senaning, Kantor Puskesmas Senaning, Kantor Desa Sungai Pisau, SDN 1 Senaning, SMPN 1 Ketungau Hulu, dan SMAN 1 Ketungau Hulu.

"Selain personel Satgas, kegiatan penyerahan bendera Merah-Putih ini juga ikut melibatkan unsur Tiga Pilar dari Kecamatan Ketungau Hulu dan Desa Senaning," ujar Dansatgas.

Setelah bendera Merah-Putih selesai dibagi-bagikan, lanjut Dansatgas, kemudian dilakukan pendirian tiang bendera pada lokasi yang telah ditetapkan.

"Di sini kembali terlihat kekompakan warga bersama para pelajar dalam membantu personel Satgas melakukan penancapan 300 tiang yang akan dipasangi bendera Merah-Putih di sepanjang jalan Desa Senaning menuju Desa Sungai Pisau," terang Dansatgas.

Dalam kegiatan ini, baik personel Satgas maupun warga dan para pelajar yang ikut kerja bakti, sama-sama memberikan ucapan selamat Dirgahayu ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020. 

Kegiatan diakhir dengan memberikan imbauan kepada segenap warga di Desa Senaning dan Desa Sungai Pisau agar memasang bendera Merah Putih serentak mulai tanggal 1-30 Agustus 2020.

"Imbauan ini diberikan personel dengan menggunakan pengeras suara di Mobil Dinas Wadan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS," urai Letkol Hendra mengakhiri.  

Turut hadir dalam rangkai kegiatan, antara lain Camat Ketungau Hulu, Jamhur, SSos, MEC Dev, Danramil 1205-05/Senaning, Mayor Inf Amri Marpaung, Wadan Satgas Yonif 133/YS, Mayor Inf Jaya Sandana, Kapolsek Ketungau Hulu, AKP Fahri Gunawan, SH, Kades Senaning, Alfian, dan Kepala Puskesmas Senaning, Suhandi. (Penyon-133/Penrem032)
Leave A Reply