Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Taput) - Komando Distrik Militer 0210/TU menggelar Acara tahun baru Islam 1442 H di masjid At Taqwa Asrama Kodim 0210/TU, Kecamatan Tarutung Kab. Taput, Selasa (25/08/2020).

Acara yang di hadiri Komandan Kodim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos., M.Han dan seluruh prajurit dan warga Kodim 0210/TU yang beragama Islam itu bertema " Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H/ 2020 M, Kita Tingkatkan  Sinergitas TNI bersama Komponen Bangsa menuju kehidupan Baru".

Dalam Sambutannya Dandim 0210/TU mengatakan "Dengan semangat Tahun baru Islam 1442H/2020M kita tingkatkan sinergitas TNI bersama seluruh komponen Bangsa menuju tatanan kehidupan baru."

"Sesuai dengan tema peringatan tahun baru Islam, ditengah pandemi Covid-19 mudah-mudahan sinergitas TNI bersama seluruh komponen Bangsa menuju tatanan kehidupan baru dapat terwujud sehingga virus corona bisa segera usai dan dengan kegiatan acara ini kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT," lanjud Dandim 0210/TU dalam Sambutannya.

Ustad M. Nazar Lutfi Tambunan SPdi penceramah dalam acara tersebut mengatakan "Bahwa dalam tahun baru Islam ada suatu kejadian disebut hijrah yaitu perpindahan Nabi Muhammad SAW dari Mekah Almukaromah menuju ke Madinah Almunawaroh karena dalam melaksanakan tugas dari Allah SWT untuk menyampaikan risalah Agama Islam."

Hijrahnya Nabi Muhammad SAW ke Madinah dalam rangka memperbaiki akhlaq dan memberikan contoh bagi umatnya untuk saling menghormati.

"Dalam setiap melaksanakan tugas Negara dan tugas Militer hendaknya tidak menjauh dari tuntunan Islam dengan menghindari dari kemauan yang menjadikan diri kita tercela atau diraungi nafsu yang tidak pernah puas.

Karena sifat manusia tidak jauh dari rasa iri hati, dengki dan riya', untuk itu harus selalu minta perlindungan kepada Allah SWT untuk dijauhkan dari sifat tersebut.

"Dengan demikian, segala tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dapat terlaksana seiring pertanggung jawaban kepada Allah SWT", ungkapnya. (Pendim0210)
Leave A Reply