Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) -  Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito memimpin acara Taklimat Awal Wasrik Current Audit  Itjenad Tahun 2020, acara di gelar di ruang Bina Yudha Lt II Makodam I/BB Jln. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (24/8/2020) Pagi.

Pada sambutan Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito mengucapkan,  selamat datang kepada Brigjen TNI Sudarmadi, S.Sos beserta Tim Wasrik current audit Itjenad di Kodam I/Bukit Barisan dan selamat melaksanakan tugas, semoga pelaksanaan wasrik dapat terlaksana dengan aman dan lancar," ucapnya.

Kasdam I/BB juga menyampaikan, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2020 ini berhadapan dengan situasi wabah pandemi Covid-19. Perkembangan situasi ini telah menyebabkan terjadinya perubahan dalam pelaksanaan anggaran sebagaimana peraturan Menteri keuangan Republik Indonesia Nomor 43 PMK.05/2020 tahun 2020 tentang mekanisme pelaksanaan anggaran belanja atas beban anggaran pendapatan dan belanja negara dalam penanganan pandemi Corona virus disease 2019 (Covid-19).

"Sehubungan dengan kebijakan pemerintah tersebut, telah terjadi perubahan dalam pelaksanaan dan pengelolaan anggaran seperti adanya revisi dipa dan perubahan akun lama ke akun khusus Covid-19. Oleh karena itu saya menyadari jika satuan kerja di jajaran Kodam I/BB dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2020 yang sudah berjalan sampai dengan Triwulan tiga masih ditemukan permasalahan menonjol", ujar Kasdam. 

Dikatakannya, sebagaimana paparan hal-hal menonjol yang disampaikan oleh Irdam I/BB sebagai hasil pengawasan internal terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2020 di satuan jajaran Kodam I/BB.  Masih terdapat kinerja satuan yang belum sesuai ketentuan dan akuntabilitas pertanggungjawaban keuangan masih ada yang diragukan serta perlu diperbaiki.

"Maka pada kesempatan yang baik ini dengan kedatangan Tim Itjenad yang akan melaksanakan wasrik dengan pola current audit di satuan jajaran Kodam I/BB selama 15 hari dapat dijadikan sebagai sarana untuk berkonsultasi. Sehingga pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2020 di satuan jajaran dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel dan tertib administrasi," tegasnya.  

Lebih lanjut Kasdam berharap, hasil dari kegiatan wasrik ini dapat memberi kontribusi positif bagi satuan kerja di jajaran Kodam I/BB, guna tercapainya opini wajar tanpa pengecualian, sekaligus meminimalisir temuan oleh tim wasrik eksternal, seperti BPK RI. 

"Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan kepada para Dansat yang menjadi objek pemeriksaan agar memberikan data yang diperlukan oleh tim wasrik dari Itjenad, sekaligus dapat memanfaatkan momen wasrik ini sebagai media berkomunikasi dan berkonsultasi, manakala terdapat kesalahan dapat segera dilakukan perbaikan," pungkas Kasdam.

Turut hadir pada acara tersebut Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI John Sihombing, Para Danremdam I/BB, Danrindam I/BB, Danbrigif 7/RR, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat BS wilayah jajaran Kodam I/BB. (Red/Pendam I/BB)
Leave A Reply