Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Kapolda Sumut mengikuti pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 di Istana Negara Jakarta secara Virtual, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (17/08/20).

Turut hadir dala upacara tersebut : Gubernur Sumut, Bpk. Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut, Bpk. Musa Rajeck Shah, Ketua DPRD Provsu, Bpk. Drs. Baskami Ginting, Pangdam I/BB, Mayjen TNI. Irwansyah, MA, M.Sc diwakili Kasdam I/BB, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, Wakajati Sumut, Bpk. Jacob Hendrik Pattipeilohy, S.H, M.H, Kabinda Sumut, Brigjend. TNI Ruruh Setyawibawa. SE, MM, Danlantamal I Belawan, Brigjend TNI. Marinir I Made Wahyu Santoso, Pangkosekhanudnas III, Marsma Pnb. Esron SB Sinaga,Danlanud Soewondo Medan, Kol Pnb. Juli Heryanto Ginting. S. Sos, Sekda Provsu, Ibu. Dr. Hj. Sabrina, M.Si dan Forkopimda Sumut. 

"Mungkin seumur-umur di seluruh dunia terkhusus di Indonesia dalam ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ini mengalami hal yang sangat dramatis," ujar Gubernur Edy Rahmayadi menjawab wartawan usai upacara.

Kenapa? kata Edy Rahmayadi, karena harus menerapkan prorokol kesehatan seperti menggunakan masker,  rajin mencuci tangan,  menjaga jarak dan menghindari kerumunan ataupun keramaian.

Kita harus menggunakan atribut seperti ini. Kita harus tutup wajah, tutup mulut, tetapi kekhidmatan tidak boleh terganggu karena inilah hari sakralnya Republik Indonesia, merdekanya Republik Indonesia. Ini menggugah kita semua untuk mengisi kemerdekaan ke depan,"  ujar Edy.

Sebelumnya dalam upacara itu, Gubernur Edy dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah mengenakan pakaian adat Melayu. Ketua DPRD Sumut menggunakan pakaian adat Karo dan Kepala BIN Daerah Sumut,  Brigjen TNI Ruruh Setyawibawa dengan pakaian adat Batak Toba dan Sekdaprov Sumut, Sabrina dengan pakaian adat Pakpak.

Meski secara virtual, namun Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-75 RI itu berlangsung khidmat, tertib dan lancar, dan menerapkan anjuran protokol kesehatan.

Usai upacara, Gubernur Edy dan para unsur Forkopimda ramah tamah dan bersantap bersama. (Rn)

Leave A Reply