Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Di masa pendemi Covid-19, kebutuhan menjaga kebugaran justru semakin penting, terlebih lagi orang cenderung lebih banyak diam di rumah. Untuk itu, di masa kebiasaan baru ini sudah saatnya bangkit melatih kebugaran fisik.

Hal ini disampaikan Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S.Sos pada saat melaksanakan olahraga pagi di lingkungan Makodam I/BB Jln. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Minggu, (16/8/2020).

Kapendam I/BB mengatakan, menjaga kebugaran tubuh sangat penting di masa pandemi. Sebagai contoh olahraga sederhana yang bisa kita lakukan adalah seperti, Joging, Jalan santai, Bersepeda santai dan masih banyak lagi tentunya. Bahkan selain menjaga kebugaran, olahraga bermanfaat guna menjaga penuaan sel pada tubuh dan peningkatan imun.

Kemampuan seseorang untuk melakukan aktivitas sehari-hari secara maksimal. Membutuhkan daya tahan, fleksibilitas, dan kekuatan. "Bugar ini berarti masih memiliki tenaga cadangan untuk melakukan kegiatan tambahan," ungkapnya.

"Manfaat latihan fisik adalah mampu membuat kadar hormon stress menurun, endorfin atau hormon senang meningkat, aliran darah meningkat di semua tempat termasuk di jantung, otak, ginjal, dan lainnya sehingga secara langsung akan mempengaruhi kinerja metabolisme dalam tubuh.

Tidak hanya itu, latihan fisik juga akan memperlambat proses penuaan karena lancarnya aliran darah dan metabolisme yang bekerja dengan baik saat latihan fisik. "Serta melatih kelenturan dan keseimbangan tubuh, Olahraga juga efektif untuk membakar kalori dan menurunkan risiko terjadinya sejumlah penyakit," tuturnya.

Lebih lanjut Kapendam I/BB menyebutkan, prinsip latihan fisik yang dilakukan selama pandemi sebaiknya dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Untuk durasi, sebaiknya dilakukan minimal 30 menit, dengan melakukan berbagai tahapan pemanasan selama lima menit, inti selama 20-35 menit, dan pendinginan selama 5 menit, tetap ikuti protokol kesehatan mudah-mudahan Pandemi ini segera berlalu", tutup Kapendam I/BB. (Rn/Pendam I/BB)
Leave A Reply