Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (TAPUT) - Disela kesibukannya dalam pelaksanaan tugas, Komandan Korem 023/Kawal Samudera Kolonel Infanteri Febriel Buyung Sikumbang,  meresmikan dan menyerahkan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Hulmàn Sihite (84) di desa Siraja Oloan, Kecamatan  Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (13/08/2020). 

Kedatangan Danrem 023/TU yang didampingi Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si, Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo S.Sos. M.Han, Kajari Tatang Darmi SH,MH. yang mewakili Kapolres Taput Kompol Rambe.
   
Rombongan Danrem 023/KS tiba dilokasi langsung  disambut dengan wajah sumringah penuh sukacita oleh Hulmàn Sihite di desa Siraja Oloan, bapak yang sehari-harinya tidak punya pekerjaan dan juga memiliki cacat fisik dan hanya mengandalkan belas kasihan warga setempat.

Kebahagiaan pasangan suami isteri tersebut mengingat rumah yang selama ini tidak layak ditempatinya kini telah berubah menjadi rumah yang asri dan bersih serta layak huni setelah di bedah oleh bapak - bapak TNI dari Kodim 0210/TU.

Komandan Korem 023/KS  Kolonel Infanteri Febriel Buyung Sikumbang SH. MM  meresmikan sekaligus menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada Bapak Hulman Sihite yang ditandai dengan pengguntingan pita disaksikan oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si, Kajari Taput  Tatang Darmi SH,MH, yang mewakili Kapolres Taput, dan tamu undangan serta masyarakat setempat. 

Bapak Hulman Sihite  didampingi istrinya menyampaikan terimakasihnya kepada Danrem 023/KS dan Dandim 0210/TU yang sudah memberikan perhatian khusus kepada dirinya. 

Danrem 023/KS menyebutkan bahwa program RTLH ini adalah merupakan kegiatan rutin dan dilaksanakan setiap tahunnya, namun hal ini tentunya disesuaikan dengan kondisi wilayah dan kondisi masyarakat yang memang sangat membutuhkan (skala prioritas). Program ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat) dan juga dalam rangka menyambut peringatan HUT RI Ke 75 tahun 2020," ungkap Kolonel alumni Akmil 1995 ini. 

Sementara itu, Dandim 0210/TU mengutarakan bahwa dalam karya bakti rehab rumah RTLH ini pihak Kodim tidak hanya membedah rumah, namun juga melengkapi isi rumah    dengan berbagai perabotan rumah tangga mulai dari tempat tidur, kursi tamu, kursi makan, dan berbagai perabotan lainnya, termasuk instalasi listrik dan air serta  WC. 

Lebih lanjut Dandim 0210/TU  alumni Akmil 2000 ini menjelaskan, bahwa kegiatan ini semakin terasa legkap berkat bantuan dari pihak PLN yang telah membantu  pemasangan jaringan listrik ," urainya mengakhiri. (Pendim 0210)
Leave A Reply