Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Teluk Dalam) - Disela-sela kunjungan kerja di Kepulauan Nias, Danrem 023/KS dan rombongan sebelum ke Desa Wisata Bawomataluo terlebih dahulu mengecek lokasi pertapakan rencana Kodim Nias Selatan di Kabupaten Nias Selatan, Senin.(10/08/2020).

Selanjutnya Danrem 023/KS dan rombongan menuju Desa Wisata Bawomataluo,  disambut oleh Sekda Kabupaten Nias Selatan Bapak Ikhtiar Duha. 

Sebagai  pejabat baru di wilayah Korem 023/KS termasuk didalamnya  Kepulauan Nias, Danrem 023/KS mendapat  kehormatan dan penghargaan dengan disematkan Pakaian Adat Nias, selanjutnya Danrem 023/KS dan rombongan menyaksikan ataraksi Budaya Lompat Batu. 

Di  kesempatan yang sama,  Danrem 023/KS mengatakan,  dengan melihat langsung Desa Wisata Bawomataluo ini saya sangat berkesan dan optimis Desa ini bisa menjadi tujuan wisata apabila peran Pemerintah Daerah dalam pembenahan serta peran aktif masyarakat dalam menjaganya bisa berjalan selaras. 

Apa lagi Desa ini memiliki ciri khas perkampungan yang unik berbentuk 'T' ini terdapat 137 rumah adat dengan Omo Sebua (Rumah Raja) yang berada di tengah Desa dengan batu setinggi 210 cm untuk lompat batu, saya sangat bangga dan senang dapat melihat langsung Desa ini," terang Danrem.

Selanjutnya Danrem 023/KS melaksanakan tatap muka dengan Forkopinda Kabupaten Nias Selatan yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Nias Selatan yang dihadiri oleh Dandim 0213 Nias, Sekda Kabupaten Nias Selata, Danlanal Nias, Kapolres Nias Selatan.

Dalam kunjungan ke Nias Selatan, Danrem didampingi oleh Kasioopsrem Letkol Inf Syaiful Bakhri Damanik, Kasiterrem Letkol Inf Edy Herianto, Kasipersrem Mayor Inf Medwin Sangkakala.(Penrem023/Ks)
Leave A Reply