Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (TAPUT) - Rabu (05/08/2020) sekira pukul 09.30 s/d selesai, bertempat di Desa Aek Sipitu Dai Kec. Sianjur Mula-Mula Kab. Samosir, Babinsa Koramil 04/HB, Serka Ilham Wahyudi melaksanakan pendampingan terhadap Dinas Pertanian survean/peninjauan lahan untuk penanaman bibit Kopi Arabika bantuan dari Dandim 0210/TU bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kab.  Samosir dan juga PT SSC.

Pada Peninjauan lokasi penanaman bibit Kopi Arabika yang akan diberikan oleh bapak Dandim 0210/TU langsung dihadiri Kabid Perkebunan Jabendeus Banjarnahor, Kepala Seksi Dinas Pertanian Yuli Yanthy Nasution, PPL Desa Aek Sipitu Dai Risna L Nainggolan, Kepala Desa Aek Sipitu Dai  Henry Limbong, Babinsa Koramil 04/HB Serka Ilham Wahyudi, beserta masyarakat sekitar yang rencana mendapat/menerima bantuan kopi Arabika di maksud.

Masyarakat penerima bantuan kopi Arabika itu terdiri dari kelompok Tani yang ada didesa Aek Sipitu Dai Kec.  Sianjur Mula-Mula Napinasada dengan luas 10 ha Aek Baringin dengan luas 12 ha dengan jarak tanam 2 x 3 meter, kedalaman lubang 60 x 60 cm.

Masyarakat Desa Aek Sipitu Dai Kec Sianjur Mula-Mula sangat berterima kasih kepada bapak Dandim 0210/TU yang telah memperhatikan masyarakat petani yang akan menerima bantuan bibit Kopi Arabika.

Dandim 0210/TU bekerja sama dengan PT SCC, di Siborong-Borong Kab. Taput, Kadis Pertanian Kab.  Samosir. Tujuan untuk meningkatkan tarif hidup masyarakat khusus nya di masa Pamdemi Covid 19. 

Sasaran penanaman Desa Aek Sipitu Dai dan Desa Hutagalung dengan yang cocok ketinggian 1200 s/d 1400 m di atas permukaan laut dan pohon pelindung kayu lamtoro. 

Kepala Dinas Pertanian Samosir Viktor Sitinjak melalui Kabid perkebunan Jabendeus Banjarnahor mengatakan bahwa beliau "sangat merespon baik Perhatian bapak Dandim 0210/TU yang peduli dengan pandemi Covit-19 ini yang akan menyalurkan bantuan bibit Kopi Arabika kepada masyarakat melalui kelompok Tani di desa Aek Sipitu Dai," ujarnya. (Pendim 0210)
Leave A Reply