Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Dairi) - Babinsa Koramil 02/Sdk Kodim 0206/Dairi, Serda RJ Sitorus menghimbau kepada masyarakat desa Huta Rakyat untuk segera menaikan bendera merah putih sebagai lambang dan simbol negara, dimana tanggal 17 Agustus 2020 indonesia akan merayakan HUT Kemerdakan RI Ke 75, Senin (17/08/2020).

Masih banyak warga di desa Huta Rakyat yang tidak memasang bendera merah putih di depan rumah masing- masing, masyarakat masih banyak yang tidak paham apa itu arti perjuangan dari para pejuang yang sudah banyak gugur demi mempertahankan berkibarnya merah putih dari tangan para penjajah di masa lalu.

Bendera adalah Lambang simbol dari negara yang berdaulat, sudah seharusnya kita para generasi yang di percaya para pejuang untuk melanjutkan perjuangan mereka di era jaman sekarang dengan mencintai tanah air, serta memahami dari arti perjuangan merebut indonesia dari tangan penjajah, menghargai para pejuang dengan mengibarkan bendera merah putih sebelum hari lahirnya kemerdakan Indonesia.

Babinsa Koramil 02/Sdk Kodim 0206/Dairi, Serda RJ Sitorus yang aktif didesanya mendatangi satu persatu rumah warga yang belum menaikan bendera merah putih, serta menjelaskan apa itu arti dari perjuangan para pejuang terdahulu untuk mempertahankan sang saka merah putih dengan harga nyawa darah para pejuang.

Babinsa Serda RJ sitorus juga menegaskan kepada masyarakat desa Huta Rakyak agar segera menaikan bendera merah putih sebagai wujud kecintaan kita kepada negara Republik Indonesia.

"Ditengah pandemik covid-19 ini walaupun tidak diadakanya upacara bersama seperti tahun lalu setidaknya dapat merayakannya secara sederhana, tapi mempunyai makna, demi menjaga keaman dan kesehatan setiap orang dari tertularnya virus corona bukan berarti bangsa Indonesia ini juga tidak harus mengibarkan bendera merah putih, karena bendera merah putih adalah sebagai perwujutan cinta tanah air dan negara. Oleh sebab itu, untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia haruslah mengibarkan bendera merah putih didepan rumah masing- masing," ujarnya.

Serda RJ Sitorus, Babinsa desa Huta Rakyat mengatakan, bila tidak mampu membeli bendera merah putih maka hendaknya mengatakan dengan jujur, maka Babinsa desa Huta Rakyat akan dengan iklas membelikan bendera merah putih tersebut.

Kita harus mencintai negara ini dengan segenap jiwa raga kita. Kalau bukan kita yang menjaga negara ini dan melanjutkan perjuangan para pejuang terdahulu maka siapa lagi. Jangan kita sia - siakan pengorban para pejuang yang sudah banyak gugur di medan perang. "Mmari kita sama- sama berpartisipasi dan mencintai negara ini dengan sunguh - sunguh," tutupnya. (Pen023)
Leave A Reply