Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Tigalingga) - Babinsa Koramil 04/TL Kodim 0206/Dairi,  Serka Imanuel Ginting bersama Kelompok Tani Martunas Dsn Rambah Capet Desa Lau Mil Kec. Tigalingga melaksanakan tanam serentak sistem tumpang sari jagung dan padi gogo, Jumat (6/8/2020) pukul 10.00 wib.

Giat tersebut turut hadiri oleh :
Bupati Dairi DR. Edy Keleng Berutu, BPPT Balitbang Dinas Pertanian Prov Sumatera Utara Ir.Akmal, Msi, Kadistan Kab.Dairi Efendi Berutu, Camat Tigalingga, Danramil 04/ Tigalingga yang diwakili oleh Serka Imanuel Ginting, Kapolsek Tigalingga, Camat Gunung Sitember,Kordinator PPL Kec.Tigalingga, seluruh Kades sekecamatan Tigalingga dan anggota Poktan Martunas Dsn Rambah Capet Desa Lau Mil.

Acara tanam serentak ini dilaksanakan untuk tindaklanjut nota kesepahaman Distan Kab.  Dairi dengan BPPT Balitbang Prov Sumatera Utara, untuk uji coba sistem tumpang sari tanaman jagung dan padi gogo jenis infago yang belum pernah dilaksanakan di wilayah Kab. Dairi ataupun inilah perdana sistem tumpang sari jagung dengan padi gogo diadakan.

Bupati Dairi menyampaikan bahwa masyarakat yang bermata pencarian sebagai petani harus bisa berinovasi dan berkomitmen mengolah lahan pertaniannya agar penghasilannya lebih meningkat sehingga petani menjadi unggul, diharafkan ujicoba tumpang sari ini berhasil dan poktan Martunas ini akan menjadi contoh untuk petani dan poktan yang ada di wilayah Kab. Dairi.

BPPT Balitbang Prov Sumut Ir.Akmal, Msi menyampaikan akan siap selalu memberikan pendampingan Poktan Martunas sampai panennya sistim tumpang sari ini dan selalu menerima saran dan pertanyaan dari para petani terkait kendala sistim tanam tumpang sari.

Kordinator PPL Kec. Tigalingga sebagai Ketua Panitia acara mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dairi, BPPT Balitbang Sumut, Muspika, tamu undangan yang hadir. Serta ucapan terima kasih kepada TNI melalui Babinsa Koramil 04/Tigalingga dalam pendampingan Poktan Martunas sehingga acara tanam serentak dapat terlaksana dengan baik. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply