Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Tigalingga) - Babinsa Ramil 04/Tigalingga Serka Imanuel Ginting, pererat silaturahmi dengan petani di Desa  Gunung Sitember Kec. Gunung Sitember dengan mengajak penyuluh pertanian lapangan turun ke lahan pertanian warga untuk melihat dan mendengar sistim budi daya pertanian warga.

Serka Ginting bersama Kepala Desa Gunung Sitember Bapak Mimbar Ginting serta Kordinator PPL Pertanian Kec. Gunung Sitember, Bapak Peringetten Sinulingga turun kelapangan untuk memonitor kegiatan pertanian warga desa, dalam rangka memberikan penyuluhan dan menampung keluhan ataupun kendala petani dalam usaha pertaniannya.

Serka Ginting menyampaikan kepada warga petani bahwa petani merupakan ujung tombak dalam ketahanan pangan negara kita dan untuk mencapai swasembada pangan di negara kita ini maka petani harus memiliki inovasi dan serta tehnologi dalam usaha pertaniannya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Para petani di Desa Gunung Sitember menyampaikan  pada umumnya mengeluhkan adanya hama ulat pemakan daun pada jagung yang masih berumur muda dan kekurangan alokasi pupuk bersubsidi serta masih mengandalkan satu jenis tanaman yaitu jagung.

Keluhan petani serta kekurangan pupuk bersubsidi langsung ditanggapi Kordinator PPL dan menjadi bahan atensi kedepannya akan diusulkan di Dinas Pertanian Kabupaten Dairi untuk penambahan alokasi pupuk bersubsidi, PPL juga memberikan ilmu pembuatan pupuk vokasi dari bahan bahan organik dari sisa tanaman yang sudah panen.

Kades Gunung Sitember Bapak Mimbar Ginting mengucapkan terimakasih kepada TNI melalui Babinsa Ramil 04/Tigalingga dalam hal kepedulian terhadap kesejahteraan petani. (Pen023/KS)
Leave A Reply