Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Tigalingga) - Babinsa Ramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Serka Imanuel Ginting mengikuti acara gerakan pakai masker bersama Persatuan PKK Kecamatan Tigalingga, Jumat (14/8/2020) di Ruang Rapat Kantor Camat Tigalingga.

Acara gerakan pakai masker dihadiri oleh Camat Tigalingga Timbul Sahala Tamba, SH, M.Ec Dev. Ketua PKK Kecamatan Tigalingga Ibu Berliana Marbun, Danramil 04/Tigalingga yang diwakili oleh Serka Imanuel Ginting, Kasi Kesra Kecamatan Tigalingga, Kapuskes Kecamatan Tigalingga dan peserta seluruh Ketua PKK tiap-tiap Desa Sekecamatan Tigalingga yaitu 14 desa.

Gerakan pakai masker ini dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah melalui Pemkab Dairi dengan leading sector PKK Sekabupaten Dairi  secara serentak, dalam rangka melindungi diri serta mencegah meluasnya penularan wabah covid 19 dan untuk Kecamatan Tigalingga kali ini di pusatkan di Kantor Camat Tigalingga.

Adapun susunan acara kegiatan gerakan pakai masker ini telah disusun oleh panitia, yaitu menyanyikan Mars PKK, arahan Camat Tigalingga, Arahan Ketua PKK Kecamatan Tigalingga, Arahan dari Danramil 04/Tigalingga, peragaan cara memakai masker yang benar oleh Ketua PKK Kecamatan Tigalingga, sosialisasi pencegahan penularan covid 19 oleh Kapuskesmas Kecamatan Tigalingga, dan pembagian masker kepada tiap ketua PKK desa dengan jumlah 250 buah masker tiap Desa untuk dibagikan kepada masyarakat desanya masing-masing.

Serka Ginting dalam arahannya menyampaikan bahwa tanggung jawab untuk membasmi pandemi covid 19 ini adalah harus bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat termasuk didalamnya PKK yang memiliki peran besar di keluarga dan ditengah-tengah masyarakat lingkungannya, sehingga sangat efektif untuk mengajak warga mematuhi protokol kesehatan terkhusus pemakaian masker kepada masyarakat, sehingga warga akan meningkat kesadarannya untuk mengikuti pemakaian masker tiap hari, dan Serka Ginting sangat mengharapkan kerjasamanya kedepan antara Babinsa Koramil 04/Tigalingga dengan PKK yang ada di Kecamatan Tigalingga ini, dalam hal pencegahan penularan pandemi covid 19 di seluruh wilayah Kecamatan Tigalingga.

Juga Serka Ginting  mengucapkan terimakasih kepada persatuan PKK Sekecamatan Tigalingga yang telah ikut membantu Pemerintah, TNI dan Polri untuk berjuang bersama melawan pandemi covid 19 di wilayah Kecamatan Tigalingga dan kekuatan garda melawan pandemi covid 19 di Kecamatan Tigalingga bertambah kuat, dengan peran serta PKK Sekecamatan Tigalingga. (Pen023)
Leave A Reply