Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Porsea) - Babinsa Koramil 13/Porsea Jajaran Kodim 0210/TU, Serma Y. Tanjung menghadiri peletakan batu pertama pembangunan saluran Irigasi di Desa Lumban Butar-butar Kecamatan Porsea Kab. Toba, Minggu (09/08/2020).

Kegiatan pembagunan saluran irigasi yang di hadiri oleh wakil Bupati Toba Bapak Hulman Sitorus, Camat Porsea Bapak Robert Manurung, Tim pendamping Desa dari Kecamatan Porsea Bapak Helianto Silalahi, Babinsa Koramil 13/Porsea, Kades dan Masyarakata Desa Patane II itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Toba Bapak Hulman Sitorus.

Jaringan irigasi sepanjang 213 meter itu dengan anggaran sebesar Rp 147.046.000 yang berasal dari Dana Desa TA. 2020 itu akan mengaliri persawahan dan lahan pertanian warga seluas 54 hektar yang di kelola oleh 83 KK masyarakat Desa Patane II.

Serma Y. Tanjung Babinsa Koramil 13/Porsea mengatakan, pembangunan irigasi itu sebagai upaya pengairan yang akan mengaliri lahan pertanian masyarakat menjadi lancar, sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian.

"Kita berharap dengan dibangunnya jaringan irigasi, masyarakat tidak lagi dihadapkan dengan permasalahan air, karena air salah satu penunjang untuk meningkatkan produksi pertanian," pungkas Babinsa Koramil 13/Porsea. (Pendim 0210)
Leave A Reply