Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Patumbak) - Dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19, personil Polda Sumut  dan Polsek Patumbak melakukan penyemprotan disinvektan kepada angkutaan umum, truk, becak dan ojek online yang melintas di Jalan Pertahanan, Patumbak, Senin (30/3/2020).
Penyemprotan disinfektan juga dilakukan kepada masyarakat lingkungan yang berada diseputaran Lingkungan Polsek Patumbak. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian makanan dan minuman kepada supir angkutan umum serta pembagian brosur mengenai cara penanganan virus Covid 19 (Corona).
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin M.Si melalui Irwasda Polda Sumut,  Kombes Pol. Drs Eko Kristianto, M.Si yang didampingi Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza, SH, SIK, MH kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut berdasarkan Undang-Undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI, maklumat Kapolri No: MAK/2/III/2020  tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).  Penyemprotan disinfektan juga dilakukan kepada masyarakat lingkungan yang berada diseputaran Lingkungan Polsek Patumbak. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian makanan dan minuman kepada supir angkutan umum serta pembagian brosur mengenai cara penanganan virus Covid 19 (Corona).
"Kegiatan ini dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19," sebut Eko.
Dikatakannya, kegiatan ini  dilaksanakan Senin (30/3) pukul 12:00 s/d 14:00 di Jalan Pertahanan depan Mako Polsek Patumbak. "Para supir angkutan umum sangat senang dengan kegiatan ini dan memahami cara penanganan Covid 19 serta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah peduli kepada mereka," ujarnya.
Dalam kegiatan tersebut, petugas juga menyampaikan sosialisasi hidup sehat dan cuci tangan memakai sabun selama sekira 20 detik untuk menghindari terjangkitnya virus tersebut.
Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian makanan dan minuman itu akan terus berlanjut. "Setelah ini kami akan lakukan di lokasi lainnya bekerjasama dengan unsur Muspika, juga mengimbau masyarakat untuk sementara agar beraktifitas di dalam rumah," ungkapnya. (Rn)
Leave A Reply