Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Nainggolan) - Patut berbangga hati, sebab salah satu sekolah di wilayah Kecamatan Nainggolan  Kabupaten Samosir, yakni  SMP Negeri 2 adalah sangat peduli dengan kebersihan,  sehingga Babinsa Koramil 02/Nainggolan – Kodim 0210/TU, Sertu Julian menggelar kegiatan gotong royong dengan sasaran membersihkan lingkungan sekolah tersebut, Rabu (4/3/2020).

Babinsa Sertu Julian    mengatakan, salah satunya  kegiatan kewilayahan adalah peduli lingkungan sehingga melalui kegiatan membersihkan sekolah akan tercipta di benak anak didik  peduli lingkungan yang bersih dan sehat. "Lingkungan sekolah harus selalu bersih dan indah agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu," katanya.

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai upaya Babinsa  membentuk karakter tangguh bagi para siswa dalam rangka membentuk generasi muda peduli lingkungan. "Pertahanan dan keamanan negara yang kuat dapat dimulai dengan terbentuknya generasi muda yang sehat, cerdas, dan peduli lingkungan," jelas Sertu Julian.

Melalui kegiatan ini Babinsa  berharap, siswa siswa  mengerti keberadaan dan fungsi Koramil bagi lingkungan di sekitarnya. "Sudah menjadi tugas TNI dalam membantu seluruh warga  dimana pun dan dalam keadaan apa pun," katanya.

Bagi TNI sendiri, kegiatan seperti itu juga bertujuan untuk kepentingan negara dan bangsa. Yaitu membentuk daya juang masyarakat mempertahankan kedaulatan negara dan keutuhan NKRI.(Pendim 0210)
Leave A Reply