Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid- 19), Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengerahkan armada Water Cannon untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di sejumlah jalan protokol Kota Medan, Selasa (24/03/2020) sore.
Armada Water Cannon diturunkan dari Direktorat Sabhara dan Satuan Brimob Polda Sumut. Alat taktis milik polri ini menyelusuri jalan seperti di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Gatot Subroto, Kota Medan.
Tidak sampai di situ, dalam pantauan wartawan, petugas Kepolisian juga melakukan penyemprotan di depan Mako Brimob, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Pattimura, simpang Jalan Sudirman, dan Jalan WR. Supratman. 
Kemudian, petugas masuk ke Jalan Sudirman menuju persimpangan Jalan Cik Di Tiro dan Jalan Juanda. Selanjutnya, di simpang rumah dinas Walikota Medan menuju Jalan Diponegoro, Jalan Zainul Arifin menuju ke arah Jalan Palang Merah, Kota Medan. 
Kemudian terus ke arah Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau masuk ke Jalan Guru Patimpus hingga ke arah bandaran tugu simpang Kota Medan. Penyemprotan tersebut, Polda Sumut membentuk beberapa tim.
Lakhar Danden Gegana Brimobda Polda Sumut, Kompol Hendry Anto mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini sesuai dengan instruksi kapolri dan melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.
"Kemudian dari Polda Sumut memerintahkan agar melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan umum agar masyarakat merasa aman," sebut Hendry kepada wartawan.
Selain itu, petugas Kepolisian mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi maklumat Kapolri, yakni bersama melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dan tidak melakukan memobilisasi massa dengan jumlah besar.
"Kegiatan ini kita lakukan, karena kita hadir untuk masyarakat. Kita semprot di tempat keramaian untuk mencegah penyebaran virus Corona," kata Perwira Polisi melati satu itu. (Ik)
Leave A Reply