Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Korem 023/KS melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Apel Bandara Silangit Tarutung, Rabu (11/3/2020).
Apel gelar pasukan dilakukan untuk pengamanan VVIP kunjungan tamu Negara, Raja Belanda HM King Willem Alexander dan Ratu Maxima ke wilayah Korem 023/KS, khususnya Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba Samosir, dan Kabupaten Samosir.
Pelaksanaan apel dipimpin oleh Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Togu Parmonangan yang bertindak mewakili Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah.
Dalam amanat tertulis Pangadam I/BB yang dibacakan Kolonel Togu ditegaskan, pengamanan VVIP selalu dilaksanakan dengan mensinergikan bersama unsur TNI-POLRI, Pemerintah Daerah dan Komponen Masyarakat lainnya, baik pada even nasional maupun internasional.

"Dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini, maka harus dapat memberikan jaminan keamanan VVIP secara maksimal. Segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP ini harus dilakukan secara sungguh-sungguh dan serius semenjak dari awal dan tidak ada istilah bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas," tegas Kolonel Togu.
"Perlu dipahami bahwa tamu yang akan berkunjung ke wilayah kita adalah Raja dan Ratu Belanda, sehingga prosedur pengamanan diterapkan sama dengan VVIP lainnya," tegasnya lagi.
Dikatakan Kolonel Togu, apel gelar pasukan sangat diperlukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP, baik secara perorangan maupun satuan, serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur Satgas, maupun langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan harus sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP yang berlaku. Selain itu, apel juga untuk memastikan sinergitas dan kerja sama antarunsur pengamanan yang terlibat.
Di akhir pengarahan Pangdam yang disampaikan Kolonel Togu, diharapkan peserta apel untuk manfaatkan momentum ini sebagai sarana koordinasi dan komunikasi antarunsur pengamanan, utamanya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas, serta menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas, sehingga pelaksanaan pengamanan ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. (Rina/Penrem 023/KS)
Leave A Reply