Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) -  Kepedulian kepada Negara saat ini sangat diharapkan dengan peran aktif memerangi dari penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) agar tidak semakin meluas adalah dengan cara mengajak seluruh elemen bangsa bergotong rotong dan bahu membahu melakukan perlawanan. 

Hal ini diharapkan juga bisa dilakukan oleh personel Satgas TMMD terhadap warga desa di lokasi pekerjaan sasaran fisik, 
khususnya Satgas TMMD ke-107 TA 2020 di enam Kodim dan Satgas TMMD Imbangan TA 2020 di dua Kodim di jajaran Kodam I/BB. 

Demikian imbauan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam menyikapi gerakan melawan pandemi Virus Corona (Covid-19) di Media Centre Pendam I/BB  Medan, Sabtu (28/3/2020). 

Kolonel Zeni menjelaskan, dalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) lebih meluas di wilayah jajaran Kodam I/BB, maka Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah telah mengeluarkan perintah dan himbauan kepada Prajurit, termasuk personel Satgas TMMD, untuk memberikan 
edukasi kepada warga masyarakat di sekitarnya. 

Yakni, mengingatkan warga untuk menghindari tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian atau tempat berkumpulnya orang banyak.

Selanjutnya Menjelaskan kepada warga kenapa harus menjaga jarak fisik (social distancing dan physical distancing) minimal satu s.d tiga meter, apakah pada saat antrian atau saat berada di tempat keramaian karena sesuatu keperluan. 

Kemudian Mengajak warga untuk menjalankan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), salah satunya sesering mungkin melakukan cuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktivitas.

Tetap menjaga kesehatan diri pribadi dan seluruh anggota 
keluarganya dengan cara mengonsumsi makan sehat dan bergizi serta rutin melakukan olah raga di bawah sinar matahari pagi. 

Dan, menahan diri untuk keluar rumah atau berdiam di rumah 
saja, sehingga dengan demikian bisa terhindar dari terpapar Virus Corona sekaligus memutus mata rantai penyebarannya. 

"Bila semua langkah- langkah ini dilakukan secara bergotong royong dan bahu membahu melalui edukasi personel Satgas 
TMMD kepada warga, maka kita semua pasti bisa melawan Virus Corona, dan bangsa serta negara tercinta ini akan selamat dari ancaman virus itu," jelas Kolonel Zeni. (Red/Pendam I/BB)
Leave A Reply