Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) – Kapala Penerangan Kodam I/BB (Kapendam) Kolonel Inf Zeni Djunaedhi SSos, MSi memberikan Kultum pada sholat djuhur berjamaah di Masjid Taqwa  Makodam I/ BB jln. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (12/3/2020).
   
Pada kesempatan tersebut,  Kapendam I/BB menyampaikan, dalam tausyiah singkatnya keutamaan dibulan Syakban dan bulan Radjab, mari kita tingkatkan keimanan kita,  perbanyak zikir, ibadah puasa sholat sunnat dan utamakan sholat wajib berjamaah serta ibadah lainnya, sesuai apa  yang di sunnahkan Nabi kita Muhammad SAW.

Bulan ini adalah bulan Syakban merupakan momentum yang baik sebagai ajang latihan dan pemanasan untuk menghadapi perang yang sesungguhnya yaitu bulan puasa Ramadhan sebulan penuh yang sebentar lagi tiba saatnya, disitu kita sudah final dan suatu kewajiban yang harus dilakukan dengan sempurna sebagai umat Muslim dan orang yang beriman.

Kolonel Zeni juga  menafsirkan makna dan arti surah Alfatiha ayat demi ayat  serta melantunkan "Tombo ati" yang mempunyai arti adalah obat hati yaitu lima perkara, membaca Alquran bersama maknanya, kedua sholat malam dirikanlah, ketiga berkumpul dengan orang sholeh, keempat perbanyak puasa kelima zikir malam.

Menurut Kapendam Kolonel Zeni, "kegiatan kultum ini  merupakan sharing dan utk saling mengingatkan sesama kita semua prajurit," ucapnya. (Red/Pendam I/BB)
Leave A Reply