Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Salak) - Penanganan Virus Covid-19 sampai ke pelosok Desa aktif dilakukan oleh segenap Jajaran di Kab. Pakpak Bharat, usaha tersebut dilakukan agar penularan virus Corona dapat ditangkal.

Usaha - usaha yang dilakukan Pemerintah mulai dari tingkat Desa s/d tingkat Pusat sudah pro aktif dan responsif di dalam menanggulangi masalah yang sangat serius ini, hendaknya segenap lapisan masyarakat agar mengikuti himbauan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah, yakni jaga jarak fisik antar sesama manusia.

Menanggapi hal itu, Babinsa Koramil 07/Salak, bersama jajaran Polsek Salak dan Pemerintah Kec.PGGS mengecek Pesta pernikahan di Desa Simervara, Kec. PGGS," Sabtu (28/3/2020).

Alhasil dari pengecekan tersebut tidak ditemukan kerumunan Massa atau tidak mengundang orang banyak, hanya acara pemberkatan di gereja di hadiri oleh keluarga mempelai dan acara adat Pakpak yang seyogianya dilaksanakan harus ditunda, itu semua demi keselamatan seluruh umat Manusia.

Bapak Turut Berutu sebagai yang punya hajatan atau dalam istilah Batak (Suhut Bolon) mengatakan "terimakasih kepada para Bapak bapak yang sudah hadir jauh hari hasil kesepakatan kami dengan orang tua pihak perempuan tidak dilaksanakan acara adat demi mendukung upaya pemerintah di dalam memutus mata rantai penularan virus Corona," tuturnya.

Kapolsek Salak AKP IG Hutabarat bersama Babinsa Desa Simervara Serda Johan Hutajulu, mengapresiasi niat Pak Turut Berutu yang sudah mendukung himbauan dari pemerintah.

Kapolsek Salak berharap agar warga yang lain mencontoh Bapak Turut Berutu, agar tidak membuat keramaian dalam bentuk acara apa pun.

Hal senada diungkapkan oleh Serda Johan Hutajulu, "kiranya kita semua menuruti jarak fisik antar manusia dan perlu kami sampaikan agar tidak membuat keramaian dan juga tidak menghadiri Keramaian",  pungkasnya. (Penrem023/KS)
Leave A Reply