Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Pakpak Bharat) - Di era zaman modern saat ini perlu untuk mengikuti perkembangan situasi yang berkembang melalui media sosial yang digunakan setiap hari oleh semua lapisan Masyarakat, tidak memandang usia dan latar belakang yang berbeda, untuk mengantisipasi penggunaan Media Sosial dalam hal ini HP (Hand Phone) yang setiap saat di gunakan Masyarakat.

Babinsa Koramil 06 Kodim 0206/Dairi Serda B.Lumbanbatu memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat untuk menggunakan Medsos yang baik dan benar, Rabu (04/03/2020).

Babinsa adalah "perpanjangan tangan dari satuan Komando atas, selaku Babinsa yang bertugas dilapangan sudah sebagai keharusan untuk membina Masyarakatnya agar tidak terpengaruh terhadap berita bohong apalagi menyebarkan berita bohong tanpa mengetahui fakta yang terjadi yang akhirnya bisa menimbulkan permasalahan dan merugikan diri sendiri, hal ini sangat mungkin terjadi karena hampir sebahagian besar Masyarakat menggunakan HP yang punya akses Internet", tutur Sersan B.Lumbanbatu.

Disela kesibukannya sebagai Babinsa, Serda Lumbanbatu menyempatkan waktu untuk menyapa masyarakat yang sedang duduk-duduk di Desa Sukaramai, sambil bercanda gurau Sersan Lumbanbatu  sesekali membuat gurauan untuk menghidupkan suasana agar tetap rileks.

Babinsa menghimbau kepada masyarakat "untuk tidak menyalah gunakan Medsos. Boleh berbagi berita tapi harus yang positif, apabila ada berita yang tidak jelas hiraukan saja," tuturnya. 

Jangan malah kita yang menyebarkan berita yang tidak jelas tersebut yang mungkin bisa merugikan orang lain dan efeknya dapat menyeret kita yang berujung ke penjara, penyalah gunaan medsos sudah bisa di proses secara hukum, untuk itu gunakanlah Medsos yang baik dan benar," sambung Sersan B.Lumbanbatu.

Sersan Lumbanbatu menambahkan, dengan menggunakan Medsos yang benar bisa menambah wawasan bagi pengguna terlebih kita membuka Link yang sesuai dengan pekerjaan kita masing-masing, contohnya kalau kita petani cari cara pertanian yang benar baik mulai dari cara pengolahan lahan, penyamaian, penanaman, perawatan dan pemupukan sesuai waktu, sehingga menambah ilmu dalam pertanian yang bisa menambah penghasilan,"  ungkapnya.

Masyarakat Desa Sukaramai menyambut baik himbauan Babinsa tersebut.

Masyarakat menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena sudah memberikan masukan kepada masyarakat sehingga kami kedepan lebih berhati-hati saat menggunakan Medsos, agar tidak terjebak dalam berita dan membuat berita yang tidak benar", ujar salah seorang masyarakat. (Pen023)
Leave A Reply