Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sidikalang) - Sabtu (21/03/2020), Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Serda RJ Sitorus beserta Babinkantibmas Brigadir Kastro Sijabat beserta aparat Kelurahan Huta Gambir  melaksanakan himbauan dengan menempel kertas dan menjelaskan tentang bahaya virus korona kepada warga binaan. 

Serda Rj Sitorus merupakan Babinsa dari Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206 /Dairi, sebagai Babinsa yang aktif selalu di tengah-tengah masyarakat siap membantu  dalam segala hal yang diperlukan. Untuk kali ini dengan maraknya virus corona dari mulai tingkat nasional sampai tingkat internasional.

Serda Rj Sitotus menghimbau kepada masyarakat sekitarnya untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungannya masing-masing, dengan mendatangi rumah-rumah warga dan dengan menepelkan kertas himbauan supaya masyarakat tau akan bahayanya virus corona yang dapat merengut nyawa.

Serta menjelaskan bagai mana virus corona tersebut dapat di cegah dengan meminum air hangat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta mencuci tangan dengan rajin.

Serda Rj Sitorus beserta aparat Kelurahan dan Babinkantibmas juga menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas kegiatan di kedai-kedai tuak dan melarang anak-anak untuk bermain di tempat keramaian.

Virus corona sudah sangat meresahkan masyarakat bahkan masyarakat dunia. Oleh karena itu, perlu kiranya untuk saling menjaga kesehatannya.

Dalam himbauannya kepada masyarakat, Serda Rj Sitorus  menjelaskan, dengan bahasa yang mudah di cerna masyarakat agar dapat di pahami, serta masyarakat dapat sadar akan bahaya virus corona atau covid 19 agar dapat mengurangi aktifas di luar rumah bila tidak sangat penting.

Serta menyampaikan kepada masyarakat dilingkungannya, bila leher terasa gatal atau panas kisaran 37,5 derajat hendaknya segera mendatangi Puskesmas terdekat atau pustu pustu terdekat yang ada, dan juga bila ada masyarakat yang baru pulang dari perantauan hendaklah melaporkan diri kepada Kepling atau Kekelurahan ataupun  meminta bantuan Babinsa atau Babinkantibmasnya untuk mendampingi pengecekan kesehatannya ke Puskesmas atau ke pustu terdekat, memelihata hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi serta mengurangi aktifitas selama yang di jadwalkan pemerintah, semoga virus corona dapat diputus dan tidak menular sampai kemana mana bila kita mematuhi anjuran pemerintah.

Serda Rj Sitorus juga menyampaikan kepada masyarakat sekitarnya untuk saling peduli antara satu sama lain dan saling mengigatkan masyarakat,  tetanga atau kerabat sekitarnya untuk mencegah penyebaran virus corona, mencegah terjadinya terkena paparan covid 19 tersebut, dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan kesehatan dan mendoakan para medis yang menagani orang yang terkena virus corona tersebut juga sehat dan yang dirawat akibat virus corona juga sembuh dan sehat," tutupnya. (Penrem023/KS)
Leave A Reply