Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (SUMBUL) - BABINSA Koramil 01/Sumbul, Kodim 0206/Dairi Sertu Z.Sinaga mengunjungi tempat penggilingan padi yang ada di wilayah Koramil 01/Sumbul Kab. Dairi, Jumat  (13/3/2020).

Kunjungan Sertu Z.Sinaga tersebut untuk mengetahui tempat penggilingan padi Bapak B .Simanjorang yang sudah lama beroperasi terutama mengecek stok gabah dan beras yang telah di giling.

Stok gabah dan beras di kilang padi B.Simanjorang Kelurahan Sumbul masih aman dan harga beras masih stabil di pasaran yang mencapai antara Rp 170 000/perkaleng atau 16 Kg berakti Rp10,500/Kg," terang Sertu Z.Sinaga.

Sertu Z.Sinaga meyampaikan bahwa TNI akan terus ajak para petani untuk mendukung secara total dalam ketahan pangan Nasional, dalam peyerapan hasil panen para petani, Babinsa menganjurkan kerja sama antara petani dan pengusaha pengiling padi maupun menjual gabahnya maupun beras ke Bulok.

"Besarnya pengaruh tengkulak dalam pengendalian harga hasil panen membuat sebagian petani menjual hasil panennya kepada tengkulak yang menjadi tantangan tersendiri.

"Kegiatan Babinsa ini untuk mengecek daya serap Bulok yang berada di wilayah jajaran Kodim 0206/Dairi dalam rangka Swasembafa Pangan,"  ungkap Sertu Z.Sinaga. (Penrem023/KS)
Leave A Reply