Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Pematangsiantar) -   Personel Korem 022/Pantai Timur, telah melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat dengan melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani dan Renang Militer, bertempat di Lapangan Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km.3,5 Pematangsiantar, Kamis (06/12/2018).

Tes Kesegaran Jasmani dan Renang Militer merupakan syarat mutlak bagi prajurit sebagai persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran Angkatan Darat termasuk untuk prajurit jajaran Korem 022/Pantai Timur yang akan di UKP periode 01 April 2019 mendatang. Kali ini melaksanakan Uji Renang Militer di Kolam Renang Tirta Wira Yudha Rindam l/Bukit Barisan Pematangsiantar.

Tes Kesegaran Jasmani dan Renang Militer memiliki tujuan untuk menguji kelayakan dan kemampuan awal para prajurit jajaran Korem 022/Pantai Timur dalam menempuh usulan kenaikan pangkat (UKP), Rangkaian kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 3 Desember dengan melaksanakan uji kesegaran jasmani meliputi pengecekan tensi personel, melakukan pemanasan setelah itu persiapan lari 3200m, selesai lari 3200 m dilanjutkan pull up, push up, sit up, shutle run dan terakhir yaitu tes Postur tubuh yang ideal dan dilanjutkan pada tanggal 6 Desember 2018 dengan melaksanakan renang militer. Tes Kesegaran Jasmani dan renang militer ini mendapat pengawasan ketat dari Kolonel Arh Suyitno Sebagai Pawas dari Disjasad.

Pada saat sebelum melaksanakan Renang Militer, Kolonel Arh Suyitno Sebagai Pawas dari Disjasad mengungkapkan "Kegiatan Garjas atas perintah Kasad melaksanakan perintah adalah kewajiban setiap seorang prajurit TNI, melaksanakan perintah merupakan wujud loyalitas bawahan terhadap atasan/pemimpinnya, perintah sudah jelas, selaku prajurit TNI wajib dan siap untuk melaksanakannya, laksanakan kegiatan penuh dengan rasa tanggung jawab serta jaga Faktor keamanan setiap individu karena yang tau fisik kita adalah diri kita sendiri," ungkapnya. (Rina/Penrem 022/PT)

Leave A Reply